Home / Pemerintahan / Warga Tuding Kelurahan panggung Rawi, Salah Mendata Warga Miskin

Warga Tuding Kelurahan panggung Rawi, Salah Mendata Warga Miskin

Seputarcilegon.com – Warga lingkungan kelurahan panggung rawi kecamatan jombang, menuding adanya kesalahan dalam pendataan warga miskin untuk tahun 2019.

salah seorang warga kelurahan panggung rawi, yang enggan disebutkan namanya, mengatakan, dalam data tersebut, terdapat data warga yang merupakan saudara dari pegawai kelurahan.

“Dari data warga miskin di kelurahan, terdapat nama dari kerabat dan saudara pegawai kelurahan,” katanya kepada news cilegon. (7/8/18)

Lebih lanjut, Ia mengaku bahwa nama yang terdapat dalam data tersebut, merupakan warga yang dianggap sudah mampu

“Sementara warga yang tidak mampu, tidak masuk dalam data, kenapa nama keluarga orang kelurahan masuk dalam data,padahal mereka sudah mampu,” akunya

Sementara itu, ditemui diruang kerjanya, Kepala Kelurahan Panggung Rawi, Muhriji menjelaskan pihaknya tidak mengetahui adanya kesalahan tersebut, meski demikian Ia akan kembali melakukan kroscek atas data tersebut.

“Saya akan kembali kroscek, jika benar terdapat data yang salah, saya segera perbaiki,” jelasnya

Muhriji menegaskan, bahwa dalam final penentu nama warga miskin tersebut, adalah pihak dinas sosial (Dinsos) untuk itu pihaknya tidak lagi bertanggung jawab, jika sudah diputuskan oleh dinsos.

“Keputusan Layak tidak layaknya ditentukan oleh dinsos berdasarkan survey, dan kelurahan sifatnya hanya mengusulkan saja, sehingga kelurahan tidak tanggung jawab terhadap data tetap nanti ,” tegasnya.(Wan)

Baca juga

Andi Mirnawati Nahkodai Kejari Cilegon

Seputarcilegon.com – Lepas sambut Kepala kejaksaan negeri (kejari) Cilegon Bambang Prisantoso, SH, MH kepada Andi …