Home / Parlemen / Taufiqurohman (Asda. l) Menghimbau, Penggunaan Dana DPW KEL Se – Kota Cilegon Harus Terbuka

Taufiqurohman (Asda. l) Menghimbau, Penggunaan Dana DPW KEL Se – Kota Cilegon Harus Terbuka


SeputarCilegon.com – Kelurahan taman sari gelar acara Peletakan Batu Pertama dalam acara Launching Program Peningkatan Sarana dan Prasarana diwilayah kelurahan (DPWKEL), acara tersebut dihadiri oleh Anggota Pokmas (kelompok Masyarakat) sekelurahan Tamansari, yang dirangkai dengan Peletakan Batu Pertama. Selasa, (06/06/17)Turut hadir Taufiqurohman selaku Asda 1 kota Cilegon yang juga merupakan perwakilan Pemerintah Daerah Kota Cilegon, acara yang dihadiri oleh Pokmas, yang terdiri dari Anggota Foker C, LKM dani Tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Asda 1 menyarankan agar dalam pelaksanaan program DPWKEl, POKMAS harus benar-benar terlaksana dengan baik dan benar, demi terwujudnya kemajuan daerah dan harus bersaing secara sehat dengan kelurahan lainnya se-kota Cilegon.

“Dana yang dikucurkan oleh Walikota untuk setiap kelurahan adalah merupakan bukti keseriusannya dalam pemerataan pembangunan diwilayah masing masing kelurahan, bahkan Pemkot sudah membuat MoU dengan pihak Kejari yaitu TP4D Kejari Cilegon”.

Dalam rangkaian sambutannya Taufik memberikan ulasan terkait pentingnya alokasi pendanaan DPWKEL secara tepat dan terpenting harus transparan dalam penggunaannya.

Tidak luput Lurah Kelurahan Tamansari Edi sugara, dalam sambutannya juga meminta agar seluruh anggota Pokmas untuk membelanjakan Dana DPWKEL ini dengan sebaik-baiknya dan harus kerja sama yang baik. “jangan main-main dengan penggunaan dana ini, semua harus terbuka, dan agar masyarakat bisa mengawasi, dalam pelaksanaannya”, Ujar Edi Sugara.

Lanjut Edi menjelaskan bahwa saat sekarang ini, ada 9 titik pekerjaan, dengan total nilai anggaran Rp. 851.491.000, dengan sasaran pembangunan yang meliputi, pekerjaan drainase, paving block, TPT, yang diharapkan dari seluruh pekerjaan tersebut dapat terbuka.

“Saya percaya kepada semua anggota Pokmas semoga bisa melakukannya secara baik dan optimal, ucap Edi sugara kepada peserta Pokmas.

Sementara itu, Ketua Pokmas Kelurahan Taman sari H. Jueli selaku Mantan Lurah Taman sari, turut berpesan bahwa jangan sekali-kali melenceng dari ketentuan yang sudah menjadi aturan serta ketetapan. “Saya sebagai yang dituakan memohon mari kita semua bangun wilayah kita dengan Dana DPWKEL kalau jaman saya dulu untuk bangun Drainase saja harus menunggu waktu yang lama, dan itu harus disyukuri dan mari bersemangat dengan membangun jiwa gotong royong dengan melibatkan seluruh elemen Masarakat”, Ungkap H. Jueli

Hasil pantauan awak media dilapangan dalam akhir kegiatan launching, kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama di TPU RW 6 rt 03 Taman Sari, yang secara khusus dilakukan oleh Asda 1, dan disaksikan oleh Lurah Taman sari, Sekmat Pulomerak, Ketua Pokmas dan ketua Pembangunan Pokmas.(**)