Home / Parlemen / Kwarcab Kota Cilegon: Gelar Upacara Peringati Hari Pramuka ke-57

Kwarcab Kota Cilegon: Gelar Upacara Peringati Hari Pramuka ke-57

Seputarcilegon.com – Prajamuda karna (Pramuka) Pada hari Senin (27/8/18) Menyelenggarakan Upacara di lapangan Singgah Dinas Sosial (link perigi – kel cikeray), Guna memperingati hari jadi Pramuka yang ke 57.
Dengan Mengusung Tema Pramuka Perekat NKRI,
Pada Kesempatan tersebut Turut hadir Asda 1 dan Jajaran Forkopindo Kota Cilegon.

Selain memperingati hari jadi Pramuka yang ke 57, Kwarcab (Kwartir Cabang) Kota Cilegon Juga Sekaligus Membuka acara perkemahan Wira Karya Tahun ke-4.

Dalam Sambutannya, Taufiqurrohman (Asda 1)
Mengucapkan, Selamat hari pramuka ke 57 dan selamat mengikuti perkemahan akbar pramuka penegak dan pendega di kota cilegon,

” Saya selaku Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Cilegon, perkenankanlah pada kesempatan yang berbahagia ini menyampaikan selamat hari jadi Pramuka yang ke 57,
Bagi segenap Jajaran dan keluarga besar gerakan pramuka hususnya di kota cilegon, dan selamat mengikuti perkemahan akbar pramuka penegak dan pendega kota cilegon tahun 2018. ” ucapnya.

Selanjutnya, taufiq juga menghimbau, agar Para Orang Tua dan Guru mendukung anak-anaknya mengikuti kegiatan Pramuka,

” Saya Juga Menghimbau kepada publik secara luas khususnya Orang tua dan guru, agar tidak ragu memberikan Kesempatan sekaligus dukungan kepada putra-putrinya untuk mengikuti kegiatan kepramukaan di gugus depan masing-masing”. Tegas taufiq.

Masih dalam Kesempatan yang sama hofifullah, selaku ketua Sangga kerja perkemahan wirakarya cabang VI kota cilegon mengatakan, mengaku bangga dan senang karena kegiatan ini sangat penting untuk terus mendorong pramuka berperan aktif dalam masyarakat,

” Organisasi Pramuka telah memberikan wadah bagi kaum muda untuk mengembangkan Karakternya dan mengajarkan agar semua anggota dapat berperan aktif dalam membangun masyarakat.” cetusnya. (Wawan)

Baca juga

Kadinsos Sambut Baik Kegiatan Perkemahan Akbar di Lapangan Singgah

Seputarcilegon – Dalam Acara Perkemahan Akbar Wirakarya ke 4, Sekaligus Memperingati Hari Jadi Pramuka yang …