Home / Cilegon / Warga Mengeluh, Pegantungan Lama Jombang Cilegon Sering Terjadi Banjir

Warga Mengeluh, Pegantungan Lama Jombang Cilegon Sering Terjadi Banjir

CILEGON (CSC) – Akibat drainase yang buruk sehingga air hujan meluap dan tidak ada saluran pembuangan, pemukiman warga di Pegantungan Lama, Rt 04 Rw 07 Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, kerap mengalami kebanjiran disetiap musim hujan.

Dari keterangan Ketua Senkom Rescue, Mishari, warga sekitar baik kelurahan maupun RT setempat sudah melakukan upaya agar drainase tersebut segera di perbaiki oleh pemerintah. Tapi menurutnya, dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tidak pernah menanggapi keluhan warga Jombang, padahal pemukiman warga selalu kebanjiran setiap musim penghujan.

“Dari jaman Belanda kali sampai sekarang belum direkondisi. Kemarin, ada pelaksanaan bikin trotoar juga nggak ada konfirmasi dengan warga dengan kelurahan, yang akhirnya kelurahan dan RT melayangkan surat sampai 6 kali,” ungkap Mishari kepada awak media, Kamis (21/12/2017).

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam penanganan luapan air yang sering terjadi di drainase tersebut, pihaknya bersama BPBD Kota Cilegon, serta masyarakat sekitar langsung sigap.

“Yang bantu mengatasi banjir dari Senkom Rescue, BPBD Cilegon, TAGANA dan dibantu oleh masyarakat sekitar,” terangnya.

Luapan air dari drainase tersebut, menurutnya sering terjadi setiap musim hujan. Tapi kali ini, semua pihak yang mempunyai kewenangan mulai mau datang seperti dari DPRD Kota Cilegon, Kepala Dinas PUPR Kota Cilegon, BPBD Kota Cilegon, yang langsung menyikapi keluhan warga.

“Yah, Alhamdulillah sudah mulai dikerjakan yaitu dikasih gorong-gorong setelah semua dinas, DPRD Kota Cilegon, yang terkait pada turun ke lokasi, lantaran warga ribut mudah-mudahan lekas cepat ditanggapi dan dibangun agar banjir tidak terjadi kembali,” pungkasnya.

Baca juga

PT. PDSU Undur Pertemuan dengan Warga Tegal Buntu

Seputarcilegon.com – Sengketa Tanah Antara PT Permata Dunia Sukses Utama(PDSU) dengan Masyarakat Tegal Buntu Randakari-Ciwandan …