Home / Cilegon / Tentara Manunggal Masuk Desa “Lanjutan TMMD Ke-100 KODIM 0623/Cilegon,” Mencapai 75%

Tentara Manunggal Masuk Desa “Lanjutan TMMD Ke-100 KODIM 0623/Cilegon,” Mencapai 75%

CILEGON (cintaseputarcilegon) – Dilingkungan Weri Kelurahan Kebon Sari Kecamatan Citangkil Kota Cilegon telah dilaksanakan kegiatan lanjutan (TMMD) Tentara Manunggal Membangun Desa yang ke – 100 tahun 2017 yang di ikuti kurang lebih 90 orang sebagai Penanggung jawab Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Donny Pramono. SE, yang dilaksanakan pada pukul 08:00 s/d 16:00 wib, Sabtu pagi (7/10/17).

Kapten Inf. Sumarna Selaku Dan SSK TMMD Ke-100 Kodim 0623/Cilegon yang saat ini menjabat sebagai Danramil Kec. Cinangka Kab. Serang,  Menyampaikan bahwa dalam Kegiatan TMMD melibatkan personil diantaranya, Anggota Kodim 0623/Cilegon, Koramil 2307/Ciwandan, Batalion Armed 5, Batalion Arhanud 3, Pemerintah PU dan masyarakat setempat. Kemudian sampai dengan saat ini SSK TMMD sedang mengerjakan sasaran Fisik dan Non Fisik diantaranya : 

* Fisik 

– SSK TMMD mengerjakan sasaran pokok diantaranya seperti :

1. Buka Badan jalan P. 2000 M/L 4 M
2. Buat jembatan 1 buah
3. Buat Gorong – gorong 5 Unit
4. Buat TPT 750 Mtr 

SSK TMMD ini mengerjakan sasaran tambahan diantaranya :

1. Pembuatan jembatan 10 unit

2. Rehab Mushola 1 unit

3. Rehab rumah tidak layak huni 2 unit
4. Pos Kamling 1 unit
5. Penghijauan Pohon 5000 pohon

* Non Fisik .

1. Tim Penyuluhan UPT – KB Cilegon Memberikan penyuluhan kesehatan ibu dan anak serta arti penting program KB.

Kemudian, Pelaksanaan TMMD ke-100 hingga saat ini di fokuskan pada pembukaan jalan, saluran air Parit di masing masing bahu jalan dan di fokuskan kedepan pada Pembangunan fisik jalan dan untuk tahap awal hanya sampai dengan pengerasan dengan panjang jalan 2000 meter, lebar jalan 4 meter yang menghubungkan lingkungan Weri antara lingkungan kubang menyawak, Namun untuk agenda pengaspalan rencana akan dilaksanakan pada tahun 2018. 

Kegiatan TMMD ini menggunakan alat berat Beko dan setiap hari anggota Koramil Ciwandan standby dalam Pelaksanan program TMMD ini, “TMMD ini merupakan Operasi Bhakti TNI kepada rakyat yang berada di wilayah teritorial Kodim 0623/Cilegon Yang harus tetap dijaga dan dilestarikan,” Pungkasnya.

Lanjut Kapten Inf. Sumarna, semoga dalam Penyuluhan kesadaran masyarakat dalam berbudaya disiplin dan tertib hukum dalam rangka ketahanan stabilitas ke amanan . Harapnya.

Warga sekitar pun antusiasme tinggi dengan adanya kegiatan pembangunan tersebut melalui TMMD Ke-100 ini. Kemudian salah seorang beberapa warga yakni Nurhasanah dan Habib yang berdomisili di lingkungan Weri Rt.03/02 Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil Kota Cilegon menyatakan sangat senang dan bangga serta menyampaikan ucapan terimakasih kepada unsur TNI serta Pemerintah atas bantuan yang telah diberikan kepada kami, semoga TNI sukses dan kuat sesuai tema “Bersama Rakyat TNI Kuat”, Ucapnya. (Madsari).

Baca juga

PT. PDSU Undur Pertemuan dengan Warga Tegal Buntu

Seputarcilegon.com – Sengketa Tanah Antara PT Permata Dunia Sukses Utama(PDSU) dengan Masyarakat Tegal Buntu Randakari-Ciwandan …