Home / Cilegon / Tak Di Undang Dalam Hearing, Pemuda Gerem Tuding ada Intervensi.

Tak Di Undang Dalam Hearing, Pemuda Gerem Tuding ada Intervensi.

Cilegon – seputarcilegon.com, Hearing limbah PT Dover, yang dilakukan oleh komisi II sempat gaduh, lantaran puluhan pemuda yang mengatas namakan Forum Pemuda Gerem (FPG) dari kelurahan Gerem kecamatan Grogol , bersih tegang dengan sejumlah orang, (1/2/18)

Pantauan di lokasi para pemuda tersenut ikut datang pada ruang rapat komisi II, yang akan mengadakan Hearing namun sampainya diruang rapat ternyata mereka tidak dapat masuk, dikarenakan tidak terdapat dalam undangan peserta rapat.

Kepada sejumlah wartawan, Ketua FPG, Erlan mengaku, tidak boleh masuk pihaknya hal ini dikarnakan adanya diintervensi oleh salah satu pihak yang diantaranya turut mengikuti rapat tersebut.

Ia tidak mau mengemukakan siapa yang dimaksud dengan pihak tersebut.

“Limbah yang dibuang dialiran sungai itu pertama kali diketahui oleh warga. Kemudian warga juga yang melaporkan ke kelurahan, kecamatan, sampai Dinas Lingkungan Hidup. Tapi kenapa saat hearing bersama Dover ini warga malah tidak diundang? Padahal warga yang dirugikan, ada yang mengintervensi kita,” ujar Erlan.

Usai Erlan berbicara ada yang mengintervensinya, rombongan pemuda yang mengenakan kemeja hitam sontak tidak terima. Kemudian terjadi adu mulut. Agar suasana tidak lebih panas, akhirnya sekurity DPRD Cilegon mengawal Erlan sampai kedepan halaman Kantor DPRD. Kalah massa rombongan FPG pun akhirnya pulang.

Usai rapat berlangsung, Anggota Komisi II DPRD Kota Cilegon Badar Gumelar mengaku pada kesematan tersebut memang hanya mengundang internal PT Dover bersama organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Cilegon yang terkait dengan persoalan dugaan pencemaran limbah. Ia menegaskan warga memang belum diundang untuk hadir bukan karena mengintervensi.

“Saya tidak mau berpihak kesana-sini, saya harus netral.
Nanti kalau ada hasil yang melenceng ya kita sidak kesana. Semua juga punya argumennya masing-masing, memang kalau datang hanya ingin mencari ribut ya jangan kesini. Silahkan diluar,” ucap politisi dari fraksi PPP ini.(Yan)

Baca juga

Andre Wahyu Pratama Gantikan Ahmad Alawi Sebagai Ketua Dewan Saka

Cilegon – Andre Wahyu Pratama menggantikan Ahmad Alawi sebagai ketua Dewan Satuan Karya (Saka), Pramuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *