Home / Cilegon / PT BlueScope Tolak Surat, BMPP Akan Ancam Aksi

PT BlueScope Tolak Surat, BMPP Akan Ancam Aksi

Cilegon – PT BlueScope yang berada di kawasan Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC), menolak surat yang dilayangkan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Banten Monitoring Perindustrian dan Perdagangan (BMPP). Sehingga membuat kesal pengurus LSM BMPP, dan mengancam akan melakukan aksi demo.

Dari informasi yang didapat, pengurus LSM BMPP yang menghantarkan surat mediasi ditolak oleh keamanan perusahaan, dengan alasan manajemen perusahaan, enggan menerima surat apapun dari lembaga masyarakat.

Selanjutnya, dari pantauan sempat terlihat ketegangan antara pihak keamanan dan pengurus LSM BMPP pada 2 Maret 2018.

Wakil Ketua Umum (Waketum), Fery Jaya, yang ikut mengantarkan surat mengatakan, dalam surat tersebut pihaknya hanya ingin meminta waktu manajamen melakukan mediasi dengan LSM BMPP.

“Kita hanya ingin mempertanyakan kebijakan perusahaan terhadap masyarakat saja, namun surat kita ditolak oleh security perusahaan dengan alasan manajemen tidak mau menerima surat dari LSM manapun,” katanya.

Atas perbuatan yang dilakukan pihak keamanan tersebut, Fery mempertanyakan keterbukaan informasi publik dari perusahaan tersebut.

“Ada apa dengan PT BlueScope Cilegon, yang belum saja membaca surat kami, keamanan dengan alasan tugas menolak surat kami. Ini merupakan suatu pelanggaran terhadap keterbukaan informasi publik,” tuntutnya.

Karena kejadian tersebut, Fery menegaskan, akan melakukan aksi demo, dan telah berkoordinasi dengan pengurus yang lain.

“Kita akan melakukan aksi demo, kita juga tadi sudah koordinasi dengan Ketum (Ketua Umum) dan pengurus lain, dan mereka siap mendukung jika terjadi aksi,” tegasnya (Wan)

Baca juga

PT. PDSU Undur Pertemuan dengan Warga Tegal Buntu

Seputarcilegon.com – Sengketa Tanah Antara PT Permata Dunia Sukses Utama(PDSU) dengan Masyarakat Tegal Buntu Randakari-Ciwandan …