Home / Cilegon / Pramuka Kwartir Ranting Purwakarta : Generasi Penerus Bangsa Untuk Gebyar Gerakan Anti Narkoba

Pramuka Kwartir Ranting Purwakarta : Generasi Penerus Bangsa Untuk Gebyar Gerakan Anti Narkoba

CSC (PURWAKARTA) – Gebyar Kwartir Ranting merupakan progran rutin tahunan Dinas Pemuda dan olahraga yang di gelar road show delapan kecamatan Se Kota Cilegon, kali ini giliran terakhir di Kecamatan Purwakarta, Kamis (26/10).

Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Purwakarta Siti Zubaedah mengatakan, Gebyar pramuka merupakan ajang untuk mengembangkan kreatifitas peserta didik siaga dan penggalang di Purwakarta.

Selain itu kata dia, Gebyar Kwarran juga sebagai sarana semangat kebersamaan dan cinta tanah air yang tertanam pada jiwa peserta didik siaga, penggalang dan pembinanya.

“Ada yang berbeda pada kegiatan Gebyar Kawarran di Purwakarta yaitu di canangkannya ikrar dan gerakan anti narkoba”

Menurutnya, untuk menciptakan generasi yang sehat, kuat, mandiri maka dia menegaskan jauhi narkoba, perangi narkoba, karna narkoba adalah musuh yang nyata, pramuka siap membentengi agar terhindar dari obat terlarang tersebut.

Semantara itu Camat Purwakarta Balukia menambahkan, Pramuka merupakan generasi bangsa yang harus kita bina secara kontinyu, purwakarta terletak di wilayah Kota dan punya fasilitas bumi perkemahan meski punya Krakatau Steel (KS), namun letak wilayahnya di purwakarta.

“Dengan rangkaian Ikrar dan penandatanganan gerakan anti narkoba di harapkan generasi penerus bangsa ini jauh dari narkoba, karna wacana yang berkembang presiden reublik indonesia joko widodo indonesia ini sudah darurat narkoba, ungkapnya kepada awak media.

Pada akhir acara gebyar kwarran langsung di umumkan kejuaraan lomba yang telah di gelar oleh Ketua Pelaksana Gebyar Kwarran Purwakarta Johadi, sebagai berikut, Perindukan Siaga Juara ke tiga SDN Sumampir; Juara ke dua YPWKS 4 dan Juara ke 1 SDN Simpang 3; Dan Pasukan Penggalang, Juara ke tiga SD YPWKS 4; Juara ke dua SDN Sumampir dan Juara ke satu SDN Kebondalem.(**)

Baca juga

PT. PDSU Undur Pertemuan dengan Warga Tegal Buntu

Seputarcilegon.com – Sengketa Tanah Antara PT Permata Dunia Sukses Utama(PDSU) dengan Masyarakat Tegal Buntu Randakari-Ciwandan …