Home / Cilegon / Plt Walikota Tuding Penyebab banjir SDN Kependilan, Warga Tutup Dreinase

Plt Walikota Tuding Penyebab banjir SDN Kependilan, Warga Tutup Dreinase

Cilegon – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kependilan, Yang berada di lingkungan Kependilan Kelurahan Panggurawi Kecamatan Jombang, yang merupakan sekolah menjadi langganan banjir di lingkungan tersebut, Pagi tadi, Jum,at (6/4/18) dikunjungi Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cilegon, Edi Ariadi.

Kunjungan tersebut Plt walikota, dalam rangka mencari solusi pencegahan banjir pada sekolah tersebut, agar proses belajar mengajar pada sekolah tersebut menjadi nyaman.

Dalam kunjungannya, Edi mengatakan, Penyebab banjir pada sekolah tersebut banyak faktor, Selain keadaan geografis sekolah yang rendah, drenase di sekitar lingkungan sekolah tersebut banyak yang ditutup oleh warga, sehingga tertutup sampah.

“Persoalan genangan air dikala hujan pada sekolah ini, ternyata bukan hanya rendahnya elevasi sekolah saja, akan tetapi drenase pada lingkungan banyak yang ditutup oleh warga, sehingga sampah menumpuk,” kata Edi Disela-sela kunjungan

Oleh karena itu, Edi meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) segera menangani persoalan tersebut

“Nanti kita mau ubah lagi drainasenya dan nanti kita sodet. Soal biaya DPUTR siap, tidak ada masalah, tidak perlu nunggu anggaran perubahan, gak perlu nunggu di tahun 2019 kalau nangani seperti ini,” tegas Edi.

Namum demikian bila langkah tersebut ternyata tidak berhasil, pihaknya bakal melakukan rehab total.

“Kalau sudah ditangani drainasenya masih banjir, kita nanti akan tinggikan sekolahnya supaya tidak banjir lagi,” ucap Edi.

Kepala DPUTR Kota Cilegon, Nana Sulaksana menyatakan pengerjaan normalisasi drainase sekolah tersebut tidak memakan waktu lama. Kata dia hanya memerlukan hitungan hari.

“Kita tangani besok. Kita akan bongkar semua drainase yang tersumbat. Kita akan normalisasi saluran yang ada. Gak lama kok, paling juga tiga atau empat hari penanganannya,” ucapnya (Wawan)

Baca juga

Arus Balik, Kelurahan Kota Bumi, Yakin Minim Pendatang

Cilegon – Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Dan Ketertiban Umum, Kelurahan KotaBumi Kecamatan Purwakarta, Bambang A …