Home / Cilegon / Plt. Walikota Cilegon Resmi Di Jabat Edi Ariyadi.

Plt. Walikota Cilegon Resmi Di Jabat Edi Ariyadi.

CILEGON (cintaseputarcilegon) – Wakil Walikota Cilegon Edi Ariyadi menerima Surat Keputusan (SK) Wali Kota Cilegon setelah Wali Kota Cilegon, Tb. Iman Ariyadi ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, penyerahan SK ini dari Gubernur Banten, Wahidin Halim yang disaksikan perwakilan Kemendagri, Sumarsono yang di gelar di Pendopo Gubernur Banten, Senin, (25/9/17).

Sumarsono menjelaskan bahwa penetapan plt ini berdasarkan undang-undang yang berlaku. “Hal ini sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan, kenapa SK ini cepat dilakukan, karena hal ini merupakan komitmen dari KPK kepada Kemendagri untuk segera mengisi kekosongan agar roda Pemerintahan tetap berjalan, dan hal ini harus sudah dilakukan dalam 1×24 jam sejak ditetapkannya Walikota sebelumnya menjadi tersangka,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Sumarsono menjelaskan bahwa status plt ini berlaku sampai dengan ditetapkannya vonis Walikota sebelumnya. “Jadi tugas Walikota sekarang sudah harus dilakukan oleh Plt Walikota, kecuali ada bebarapa hal yang tidak bisa dilakukan langsung seperti perombakan pejabat, keuangan yang menyangkut utang, hal itu perlu dikoordinasikan terlebih dahulu kepada kemendagri, keputusan ini berlaku sampai dengan vonis Walikota turun, karena bisa saja Walikota yang sudah ditetapkan menjadi tersangka diputuskan tidak bersalah,” terangnya.

Sementara itu, Edi akan segera melakukan rapat terkait apa saja yang harus dilakukan nantinya. “Setalah ini, saya akan melakukan rapat untuk melakukan koordinasi untuk bisa tetap menjalankan roda Pemerintahan sebagaimana mestinya,” tuturnya.(**)

Baca juga

PT. PDSU Undur Pertemuan dengan Warga Tegal Buntu

Seputarcilegon.com – Sengketa Tanah Antara PT Permata Dunia Sukses Utama(PDSU) dengan Masyarakat Tegal Buntu Randakari-Ciwandan …