Home / Cilegon / Perselisihan Anggota Dewan, BMI Cilegon Akan Adukan Hasbudin ke BK

Perselisihan Anggota Dewan, BMI Cilegon Akan Adukan Hasbudin ke BK

CILEGON – Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Cilegon yang merupakan organisasi sayap PDI Perjuangan menegaskan tidak akan tinggal diam mengetahui anggota DPRD Kota Cilegon Yusuf Amin dari fraksi PDIP menjadi korban penganiayaan. Apalagi Yusuf Amin juga menjabat sebagai dewan pembina BMI Kota Cilegon.

Informasi yang berhasil dihimpun, Yusuf Amin menjadi korban penganiayaan oleh sesama anggota DPRD Kota Cilegon, Hasbudin dari fraksi PAN. Wajah Yusuf Amin memar lantaran diduga dipukul oleh Hasbudin. Peristiwa ini terjadi di sekitar Hotel Grand Mangku Putra, Kelurahan Kedaleman.

“Ini sudah termasuk persekusi. BMI Kota Cilegon akan melaporkannya ke Badan Kehormatan Dewan. Kita akan melakukan pendampingan dan menuntut ini sampai tuntas,” ujar Yadhi Marhaen, Ketua BMI Kota Cilegon saat dihubungi melalui telepon, Kamis (1/3) malam.

Ia mengaku telah berkomunikasi langsung dengan Ketua PDI P Kota Cilegon Reno Yanuar. Kata dia, Reno pun membenarkan atas kasus tersebut.

“Cuma yang jelas pelaporan dari advokasi partai juga sudah melaporkan tindak sewenang-wenang dari oknum itu ke Polres,” tuturnya.

Yadhi mengatakan pemukulan yang menimpa Yusuf Amin ini sudah sangat mencoreng kehormatan DPRD. Apalagi pemukulnya berasal dari anggota DPRD juga.

“Masa iya sesama anggota dewan bisa saling meninju-ninju gitu. Kita akan mencari tahu apa yang menjadi persoalannya,” katanya. (WAN)

Baca juga

PT. PDSU Undur Pertemuan dengan Warga Tegal Buntu

Seputarcilegon.com – Sengketa Tanah Antara PT Permata Dunia Sukses Utama(PDSU) dengan Masyarakat Tegal Buntu Randakari-Ciwandan …