Home / Cilegon / Peristiwa / DPD APTRINDO Banten: Siap Stop Operasi Truck Jika Tuntutan Tidak Di Indahkan

DPD APTRINDO Banten: Siap Stop Operasi Truck Jika Tuntutan Tidak Di Indahkan

Seputarcilegon.com – Assosiasi Pengusaha Truck Indonesia (APTRINDO) Banten, gelar diskusi publik Bertema “Implementasi penerapan permenhub no 134 tahun 2015 terhadap penyesuaian tarif angkutan”, ( Larangan over dimensi dan over load versus tarif angkutan), di Sari Kuring Indah (SKI), Selasa 7/8/2018.

Dalam acara tersebut turut hadir kasie lalulintas dan angkutan jalan BPTD Wilayah VIII Provinsi banten, kasie Turjawali Subditbin Gakkum ditlantas polda banten. Ketua DPD APTRINDO Banten beserta 50 anggotanya.

Berdasarkan hasil diskusi dan konsolidasi anggota APTRINDO Banten, menyatakan Keberatan atas penerapan aturan Over dimensi dan Over Loading, dan mengajukan 4 tuntutan, apabila tuntutan tersebut tidak mendapat tanggapan yang memadai dari pihak-pihak terkait, maka segenap anggota APTRINDO Banten akan melakukan stop operasi truck pada tanggal 14 agustus 2018 mendatang.

Dalam Kesempata tersebut, Ketua DPD APTRINDO Banten, Syaiful bahri Menyampaikan,” Kita sih tidak dalam posisi menolak hanya keberatan, kenapa sih harus langsung sekaligus, ya kita ada di untungkan lah ya, tapi permasalahan dengan pemilik barang ini kan kita aduh luar biasa, untuk menyesuaikan tarif ini gitu kan. Intinya kita minta pemerintah untuk membantu dorong pemilik barang untuk menyesuaikan dengan aturan Odol ini, sebab kalau urusan ini tidak selesai kita ga bisa narik, gitu kan.” tegas syaiful.

Masih dalam ruangan yang sama, Saat di singgung terkait rencana Aksi APTRINDO, Topan Muis selaku Kepala seksi Lalulintas dan Angkutan jalan BPTD Wilayah VIII Provinsi banten,menyatakan, ” Ya nanti akan kami sampaikan ke kementrian masalah tuntutan itu, karena ini merupakan kebijakan nasional dan sudah di gaungkan bersama lima instansi kita mendeklarasikan penegakan odol ini maka, ini yang kita akan sampaikan kementrian bagaimana tanggapannya, ini nantinya harus di bawa ke forum tingkat lima Instansi. ” tegas topan. (Wawan)

Baca juga

Dengan Seragam Hitam, LSM-BMPP DPC Pulomerak, Ramaikan Pawai Karnaval Kecamatan Pulomerak

Seputarcilegon.com – Dengan seragam serba hitam, Puluhan anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Banten Monitoring Perindustrian …