Home / Cilegon / Peristiwa / Di Sidak LSM BMPP, Kalapas Minta Dukung Penguatan Program

Di Sidak LSM BMPP, Kalapas Minta Dukung Penguatan Program

Seputarcilegon.com – Ketua Umum LSM BMPP (Banten Monitoring Perindustrian dan Perdagangan), yang juga Selaku Ketua Umum CEW (Cilegon Education Watch) Deni juweni, pagi tadi senin pukul 9.00, (6/8/2018) melakukan kunjungan kerja ke lembaga pemasyarakatan (LAPAS) kelas III kota cilegon.

Dalam kunjungannya deni juweni yang akrab di sapa kang jen menanyakan standar opersional prosedur (SOP) Kinerja petugas lapas. Hal itu di karenakan adanya kabar pungli (pungutan liar), yang ada di lingkungan lapas.

Saat di mintai tanggapan awak media terkait kunjungannya ke lapas, deni juweni mengatakan, ” inikan program saya, bukan lapas saja saya sidak, setiap instansi yang berkaitan dengan pelayanan publik saya sidak, tapi alhamdulillah jangan
Kata orang serem sekali, kenyataanya pas saya sidak, waduh saya nyaman sekali, apalagi Kalapas nya enak ya welcome, saya bangga dan alhamdulillah SOP nya sesuai prosedur. ” tegas deni.

Dalam kesempatan yang sama Fonika Afandi kepala Lembaga pemasayarakatan (Kalapas) Kelas III cilegon Mengatakan, “yang pertama kami lapas kelas III nambah saudara baru dari Lsm BMPP, kemudian yang kedua ini adalah upaya kontrol dari masyarakat, supaya berita yang miring bisa berimbang.”

Lebih lanjut Fonika juga menepis anggapan isu pungli yang ada di lapas, ” alhamdulillah kan tadi semua sudah kita lihat bersama-sama , yang tadinya mungkin sistem pendaftaran manual,untuk mengantisipasi itu (Pungli) semua kita sudah gunakan IT, jadi sudah terekam semua dengan IT, ” pungkasnya. (Wawan)

Baca juga

Keluarga Besar Security Metro Cilegon Bahas Penguatan Kerja

Seputarcilegon.com – Pada hari ini minggu 12/8/18, Keluarga besar security metro cilegon berkumpul di kantor …