Home / Cilegon / Peringati Hari Sumpah Pemuda, Murid SDN Mardiyuana Pakai Baju Adat

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Murid SDN Mardiyuana Pakai Baju Adat

CSC (JOMBANG) – Mardiyuana Kelurahan Jombang Wetan Kecamatan Jombang, Kota Cilegon mengenakan pakaian adat pada upacara peringatan hari sumpah pemuda, Jumat (28/10/17). Pada pukul 07:30 WIB hingga selesai Dan dipimpin langsung oleh kepala sekolah SDN Mardiyuana Cilegon Sunardi.

Usai mengikuti upacara sejumlah murid perwakilan dari tiap tiap kelas mengikuti acara foto masing-masing per kelas di SDN Mardiyuana. Mereka saling unjuk kebolehan baik dalam pementasan lomba menggambar, majalah dinding, baca puisi,  dan pementasan lainnya.

Florida selaku wali murid  mengungkapkan,  ajang pentas seni yang dilaksanakan pada peringatan  hari sumpah pemuda tersebut semoga bisa mendorong anak anak kita agar kreatif. “Kegiatan ini pada intinya sebagai manifestasi dari gerakan penumbuhan budi pekerti di sekolah khususnya nilai kebangsaan dan kebhinekaan sehingga hari ini banyak yang memakai baju adat,” tutur Florida.

Seluruh murid antusias seperti Mikael y. pangaraga anak murid kelas 5 C yang sekaligus Hobby futsal ini beserta teman-temannya diantaranya helen dan tika mengikuti kegiatan ini, dengan percaya diri mereka menampilkan berbagai jenis lomba yang diagendakan oleh wali kelas 5 C Mukardi salah satunya.

“Harapan kita kedepan agar anak anak kita dapat menyadari bahwa dengan kebhinekaan dan perbedaan itu bukan sesuatu yang membuat kita retak, tetapi itu justru potensi yang kita miliki untuk membangun daerah kita kedepan,” tukasnya.(Madsari)

Baca juga

PT. PDSU Undur Pertemuan dengan Warga Tegal Buntu

Seputarcilegon.com – Sengketa Tanah Antara PT Permata Dunia Sukses Utama(PDSU) dengan Masyarakat Tegal Buntu Randakari-Ciwandan …