Home / Cilegon / Penyebar Video Limbah Dover, Akhirnya Minta Maaf

Penyebar Video Limbah Dover, Akhirnya Minta Maaf

Cilegon – Penyebar luas video saluran air yang diduga limbah dari PT Dover Chemical, hingga viral di Media Sosial (Medsos) akhirnya meminta maaf kepada perusahaan tersebut.

Warga penyebar luas video, Gumani, datang bersama Ketua RT 04 Dan Tokoh Masyarakat sekitar ke Kantor PT Dover Chemical, untuk meminta maaf, baik secara lisan maupun tulisan di atas materai, akibat rasa khilafnya telah menyebar luas video, Kamis (9/2/18).

Gumani yang merupakan warga lingkungan Kalibaru dan ketua RT 02/04, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, mengatakan secara tertulis bahwa Ia khilaf atas penyebaran video tersebut hingga membuat tercemarnya nama baik PT Dover Chemical.

“Saya meminta maaf, karena saya salah telah menyebar luaskan video tersebut, dan membuat nama baik PT Dover Chemical tercemar,” katanya dalam perjanjian yang ditandatanganinya.

Gumani menjelaskan, bahwa yang dimaksud limbah dalam video tersebut tidak ada sama sekali, melainkan hanya sebuah saluran air got yang berasal dari warga.

“Ternyata itu bukan limbah melainkan air got dari warga, yang ditampung oleh PT Dover Chemical, kemudian masuk dan dikeluarkan kembali ke kali warga,” jelasnya.

Sementara itu, Manager Humas PT Dover Chemical, Dade Suparna mengaku, bahwa penampungan air got yang berada di dalam PT Dover Chemical Plan B tersebut atas rekomendasi Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon.

“Air got itu bukan limbah, tetapi aliran air dari warga Lingkungan Sumur Wuluh, yang kemudian ditampung di dalam kolam atas rekomendasi DPTUR kota Cilegon. Selanjutnya dikeluarkan di Kali Cibatu Lingkungan Kalibaru,” katanya.

Atas permasalahan tersebut, Dade mengimbau kepada warga, agar tidak sembarangan melakukan tindakan. Jika ada persoalan dengan PT Dover Chemical sebaiknya langsung ditanyakan terlebih dahulu.

“Kita selalu menerima warga yang datang untuk menanyakan terkait apapun tentang PT Dover Chemical. Makanya, saya berharap jika ada persoalan tidak lagi menyebarkan di Medsos. Sebaiknya langsung bertanya kepada kami,” imbaunya. (Wawan)

Baca juga

PT KPMS  Lakukan Kerja Bhakti Di Krenceng

Cilegon – PT Krakatau Posco Maintenance Service (KPMS), Pagi ini Melakukan kerjabakti membersihkan sampah di …