Home / Cilegon / PEMKOT CILEGON DESAK REVISI RPJMD.

PEMKOT CILEGON DESAK REVISI RPJMD.

Cilegon- pemerintah daerah masih mengupayakan revisi atas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016 – 2021,”Tegas Sari Suryati Selaku Sekda Kota Cilegon. Salah satu obyek revisi itu yakni menyangkut Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

karena dalam penerapannya RTRW harus mengikuti perkembangan yang disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan daerah, Revisi itu menjadi hal yang di Legalkan, Menurut Sari. “Kalau memang kebutuhan daerah itu harus direvisi, maka Permendagri itu memperbolehkan untuk direvisi. Seperti alun-alun kota kan belum masuk dalam RPJMD kita, maka perlu ada revisi terkait dengan tata ruangnya, itu konsekwensinya,” ujarnya. Senin (19/3/2018).

Sari Juga Menjelaskan, Ketika Terjadi Perubahan Tata Ruang Di daerah, Maka Revisi RPJMD yang menjadi kewenangan pemprov Banten mutlak harus berubah,Ketika terjadi Perubahan Tata Ruang Di daerah.jelas Sari.
“Kan kita sendiri sudah sampaikan ke sana, revisinya (RPJMD) dari kita sudah, tinggal nanti ada kabar dari Kepala Bappeda kita yang mengatakan sudah bertemu dengan Kepala Bappeda Banten, nah yang di provinsi perlu waktu untuk mengkomunikasikannya dengan pak Gubernur,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Sari, Pemkot tinggal menunggu waktu penetapan RPJMD setelah upaya sinkronisasi RPJMD Cilegon dengan RPJMD Pemprov Banten sudah ditempuh. “Cuma mungkin kan karena ada peralihan dari gubernur lama ke gubernur yang baru, jadi progressnya masih kita tunggu,” tandasnya.

Sebelumnya Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi mengungkapkan dalam waktu dekat Pemkot Cilegon akan menggelar rapat evaluasi terkait dengan rencana revisi RPJMD. “Nanti kita akan evaluasi, intinya bagi kita tidak masalah kalau memang revisi RPJMD dilakukan karena berbenturan dengan regulasi pusat, kenapa takut? duit aja (bantuan pemerintah pusat) dikurang-kurangi saja kita tidak takut,” katanya.
(wn).

Baca juga

PT. PDSU Undur Pertemuan dengan Warga Tegal Buntu

Seputarcilegon.com – Sengketa Tanah Antara PT Permata Dunia Sukses Utama(PDSU) dengan Masyarakat Tegal Buntu Randakari-Ciwandan …