Home / Cilegon / Pemkot Akan Gelontorkan Anggaran Untuk Tim Pakem Kota Cilegon

Pemkot Akan Gelontorkan Anggaran Untuk Tim Pakem Kota Cilegon

  

Foto Profile : Pembahasan Rapat Pembentukan Tim Pakem Di Aula Kejari Kota Cilegon.




CILEGON (CSC) – Tim Pakem (Pengawasan aliran kepercayaan dan aliran keagamaan dalam masyarakat) wilayah Kota Cilegon kembali diaktifkan. Kepala Kejari Kota Cilegon Bambang Prisantoso terpilih sebagai ketua tim tersebut.

Rapat kepengurusan Tim Pakem berlangsung di aula kantor Kejari Kota Cilegon dan digelar secara tertutup. Tampak hadir Plt. Wali Kota Cilegon, Kapolres Cilegon, Dandim 0623 Cilegon, Ketua MUI, Kepala Kemenag Cilegon dan sejumlah pengurus lainnya.

Bambang selaku Ketua Pakem menerangkan, wilayah Kota Cilegon terletak di penghujung Pulau Jawa sehingga menjadi gerbang pertemuan antara Pulau Sumatera. Sehingga wajar bilamana banyak di huni oleh warga pendatang. 

Dalam paparnya, Kota Cilegon termasuk wilayah yang rentan terjadinya gesekan antar suku maupun agama.

“Jika ini sudah terlaksana dengan baik, maka kita bisa mendeteksi lebih dini lagi. Supaya tidak lagi terjadi kekisruhan-kekisruhan,” Ucapnya, Senin (22/1/2018).

Ia mengatakan, dalam rapat tersebut perombakan pengurus pun dilakukan. Pengurus tim pakem yang tidak aktif diganti oleh pengurus baru. Ia berharap tahun 2018 ini Tim Pakem dapat berkarya nyata untuk masyarakat.

“Sk pembentukan tim pakem kota cilegon ini sudah dari dulu, ini hanya pembaruan saja. Susunan sama, hanya ini pingin diaktifkan. Baik dari intel polres, kodim, kejari agar lebih dapat mendeteksi,” Ungkapnya.

Sementara itu, Plt. Wali Kota Cilegon Edi Ariadi mengaku Pemkot Cilegon siap bantu menggulirkan angaran untuk menyokong tugas dari Tim Pakem. “Untuk anggaran Pemkot Cilegon akan membantu. Ini untuk memantau aliran-aliran kepercayaan, kita harus terus waspada walau Kota Cilegon masih terbilang aman dan kondusif,” Pungkasnya.(Dam_Iraz/M)

Baca juga

PT. PDSU Undur Pertemuan dengan Warga Tegal Buntu

Seputarcilegon.com – Sengketa Tanah Antara PT Permata Dunia Sukses Utama(PDSU) dengan Masyarakat Tegal Buntu Randakari-Ciwandan …