Home / Cilegon / Pelaku Pencampur Daging Babi, Dipasar Kranggot Terungkap.

Pelaku Pencampur Daging Babi, Dipasar Kranggot Terungkap.

CILEGON – Menindaklanjuti terkait beredarnya surat dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Cilegon mengenai adanya penjual daging oplosan yakni daging babi dicampur dengan daging sapi, langsung ditanggapi dengan serius oleh tim satgas pangan Kota Cilegon.

Hal itu terungkap dari hasil sidak yang dilakukan oleh tim satgas di Pasar Tradisional Kranggot Kota Cilegon pada Sabtu (17/6/2017) dini hari. Petugas gabungan terdiri dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Desperindag), Badan Ketahanan Pangan (BKPP) dan Satgas Pangan Polres Cilegon berhasil meringkus pelaku oplosan daging celeng (Babi) di Pasar Tradisional Kranggot, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. 
Dari hasil sidak yang dilakukan, petugas berhasil mengamankan bungkusan daging seberat 35 kilogram yang terbagi kedalam 7 bungkusan plastik warna hitam dan merah.
Setelah di uji oleh dokter Abraham Syah dari DKPP, ternyata positif daging tersebut merupakan daging celeng atau babi. Kedua pelaku yang ditangkap yakni Anwar (22), dan rekannya Ahmad Yani (18), awalnya mengelak bahwa daging yang dijualnya adalah daging babi. “Saya gak tahu kang, orang saya cuma bantu jualan saja, sebab lapak itu punya kakak sepupu saya,” Terang Anwar

Baca juga

PT. PDSU Undur Pertemuan dengan Warga Tegal Buntu

Seputarcilegon.com – Sengketa Tanah Antara PT Permata Dunia Sukses Utama(PDSU) dengan Masyarakat Tegal Buntu Randakari-Ciwandan …