Home / Cilegon / Kodim 0623 Cilegon Bersatu dan Bersinergi Dalam Agama.

Kodim 0623 Cilegon Bersatu dan Bersinergi Dalam Agama.



 (CSC) – Bertempat di Gedung Serba Guna Jalan Nusa Indah Raya No.1 BBS II Kel.Ciwedus Kec.Cilegon Kota Cilegon telah dilaksanakan kegiatan  Kajian An-Nubuwwah Al-mahdiyin yang diselegarakan oleh Yayasan Lil Muqorrobin Jamaah Tatanan Wahyu (Jatayu) Cabang Kota Cilegon, Sabtu (30/12/17).

“Kepedulian membangun kemanusiaan dan persatuan”
Dalam kegiatan tersebut di hadiri Kyai Tanjung (dari Jawa Timur sbg penceramah), Herianto (Ketua Yayasan Lil Muqorrobin Kota Clg), Samsul Bahri (Sekertaris yayasan Muqorrobin), Marsudi (Tokoh masarakat Ciwedus), Ipda. Abdurrahman (Mewakili Kapolres Cilegon), Serka Winto (Mewakili Dandim 0623/Cilegon), Serda.Tris Setiawan (Babinsa Kel.Ciwedus), Saleh (Ketua Rw Nusa Indah raya BBS II Kel.Ciwedus), Para jamaah jatayu serta tamu undangan
Ketua RW Link Nusa Indah raya BBS II kel.Ciwedus Saleh menyampaikan dalam sambutannya, semoga dalam acara pengajian ini bisa menjalin silaturahmi jamaah jatayu dan kegiatan ini guna menjalin persaudaraan mempererat jamaah tatanan wahyu (Jatayu),Paparnya.

Kemudian kegiatan di lanjutkan dengan Kajian An-Nubuwah di Sampaikan oleh Imam Jatayu Kyai Tanjung (dari Jawa Timur sbg penceramah) sbb :

– Salah satu kajian annubuwah program stimulan kami, Jamaah Tatanan Wahyu (JATAYU) adalah program peduli operasional memakmurkan bumi Allah dengan memanfaatkan lahan kosong menggunakan benih-benih lokal, memenuhi kebutuhan sendiri secara mandiri, dan mengedukasi masyarakat dengan memberdayakan potensinya secara gotong royong.
– Bagi kami, kita semua, untuk memahami bagaimana kepedulian unt membagun kemanusiaan serta wawasan nusantara diterapkan dan direalisasikan, perlu penelaahan dan perenungan supaya tidak menjadi sekedar wawasan atau wacana. Lalu diwujudkan  pada konteks ke-ilmuan. Bagaimana penerapan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, Bagaimana terapan falsafah Pancasila yang dijadikan pedoman dalam bersikap dan bertingkah laku Supaya karakter bangsa yang utuh terbentuk, “memanusiakan.”
– Kami Terlahir sebagai orang jawa, bukan karena kita memesan tempat kelahiran di Jawa. Bukan kemauan kita, kita terlahir sebagai orang islam, dari keluarga yang beragama islam. 
– Bahkan kita terlahir di bumi nusantara pun Tuhan juga tidak memberitahu kita terlebih dahulu, tanpa memberikan pilihan. Siapapun terlahir tanpa pilihan sebelumnya, dengan kata lain adalah mengikuti kodrat Tuhan. 

– Fakta-fakta kotekstual agama saat ini :
Agama memberi sebuah gambaran “abai” terhafap potensi atau perkembangan diri lingkungan serta masarakat karena di fahami tidak menjadi pertayaan salah kaprah, agama di posisikan sebagai prilaku kelompok atau golongan dan adanya sekelompok atau golongan dan adanya sekelompok pelaku, prilaku itoleransi,ektrim dan radikal dlm agama, padahal tegak nya agama adalah tdk terpecah belah di dalam nya.

Selanjutnya Serka Winto (Pjs Danunit Dim 0623/Cilegon) juga menyampaikan pesan dan himbauan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, jangan terlalu percaya berita-berita yang tidak jelas sumbernya dan menyebar melalui media sosial, mari kita berbenah diri, bagi yang bertani mari kita perbaiki pertanian kita agar hasilnya meningkat, bagi ibu-ibu rumah tangga mari kita bina rumah tangga dan pembinaan anak-anak kita sehingga kelak menjadi generasi yang mantap dan berkualitas, generasi yang shaleh dan shalehah, intinya kita harus saling berbenah dari diri kita keluarga kita masing-masing agar lebih baik lagi. Pengajian yang dihadiri oleh sekitar 80 orang muslimin dan muslimat tersebut diakhiri dengan ceramah oleh Kyai Tanjung menyampaikan dalam ceramahnya dengan gaya yang cukup menarik sehingga jamaah yang hadir antusias sekali mengikutinya.(**)

Baca juga

Warga Ciwandan Sikapi Polusi Udara Dari Industri

Cilegon – Pertumbuhan industri di kecamatan Ciwandan, selain membawa dampak posivif bagi masyarakat, akan tetapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *