Home / Cilegon / Kepedulian Sang Walikota Cilegon, Terhadap Warga Korban Kebakaran.

Kepedulian Sang Walikota Cilegon, Terhadap Warga Korban Kebakaran.

CILEGON (cintaseputarcilegon) – Walikota Cilegon, Tb. Iman Ariyadi terjun langsung untuk mengunjungi korban kebakaran di lingkungan Tegal Cabe Kota Cilegon, Kamis, (7/9/17).

Pada kesempatan itu, Iman menyapa korban kebakaran dan menanyakan langsung kondisinya. “Saya datang kesini untuk melihat langsung kondisi korban kebakaran, dan mendengar keluhan dari mereka sehingga saya bisa tau kebutuhan apa yang perlu diberikan untuk membantu korban kebakaran ini,” ungkapnya.

Iman juga berjanji akan memberikan bantuan kepada korban kebakaran dengan segera. “Pemkot Cilegon akan maksimal untuk membantu korban, saya ingin cepat membantu mereka, tapi di kroscek dulu peraturan perundang-undangannya, dengan itu nanti setelah dari sini akan kita lakukan rapat dengan kepala dinas,” tuturnya.

Iman berpesan kepada para korban kebakaran untuk sabar dan menghadapi cobaan ini dengan hati yang ikhlas. “Kita tidak pernah tau cobaan apa yang akan kita hadapi, untuk itu saya berpesan kepada para korban kebakaran disini untuk sabar menghadapi cobaan ini, semoga saudara kita semua disini diberikan kekuatan untuk menghadapinya,” jelasnya.

Lebih lanjut, sambil menunggu bantuan yang diturunkan dari Pemerintah, Iman akan memberikan bantuan langsung dari uang pribadinya langsung. “Untuk mengurangi beban para korban disini, karena untuk menunggu bantuan dari Pemerintah dibutuhkan kroscek terlebih dahulu, untuk itu saya akan memberikan bantuan berupa uang dari pribadi saya sendiri yang bisa langsung diterima para korban hari ini, nanti saya berikan kepada Pak Camat Citangkil, nanti Pak Camat yang akan mengurus teknisnya seperti apa,” katanya.

Sementara itu, pada malam hari kejadian kebakaran tersebut, perwakilan Pemerintah Kota Cilegon, yaitu Kepala Bappeda Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati sudah menengok langsung kondisi lokasi kejadian kebakaran tersebut. Kebakaran yang menghanguskan 16 rumah dari 19 Kepala Keluarga dengan 75 orang ini diduga diakibatkan dari ledakan sebuah tabung gas elpiji.(**)

Baca juga

PT. PDSU Undur Pertemuan dengan Warga Tegal Buntu

Seputarcilegon.com – Sengketa Tanah Antara PT Permata Dunia Sukses Utama(PDSU) dengan Masyarakat Tegal Buntu Randakari-Ciwandan …