Home / Cilegon / Kejari Pantau Dan Kaji Hasil DPWKel Tahap I.

Kejari Pantau Dan Kaji Hasil DPWKel Tahap I.

CILEGON (cintaseputarcilegon) – Kejaksaan Negeri (Kajari) Cilegon sebagai tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) masih mengkaji hasil monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap pembanguanan Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPWKel) Tahap I. Kajian Kajari tersebut, meliputi hasil perhitungan yang langsung dilakukan terhadap hasil pekerjaan dan akan dicocokan dengan proposal pengajuan DPWkel dari Kelompok Masyarakat (Pokmas). 

Untuk selanjutnya disesuaikan dengan Petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk teknis (Juknis). Hal tersebut di sampaikan Pelaksana harian (Plh) Kepala Seksi Intel Kejri Cilegon RD. Timur Ibnu. R di sela-sela tinjauannya di 6 Kelurahan Se-Kecamatan Prwakarta, Rabu (20/9/17).

Ibnu menjelaskan, dari hasil Monev DPWKel Tahap I, Kejari memastikan seluruh pembangunan DPWKel telah dilaksanakan oleh Pokmas. Ini sudah dibuktikan dengan pengecekan fisik pembangunan diseluruh titik Pembangunan DPWKel.

Lebih Lanjut, dari hasil kajian nanti, jika masih terdapat kekurangan dalam pengerjaan, Kejari akan memberikan teguran kepada Pokmas untuk melakukan pembetulan. Namun jika terdapat gagal konstruksi dan indikasi korupsi, Kejari akan melakukan pemanggilan dan penindakan tindak pidana korupsi, Ungkap Ibnu.

Ibnu menyampaikan, jika terdapat penambahan volume terhadap hasil pembangunan DPWKel dari Swadaya masyarakat, Kejari tidak mempermasahkan selama ada berita acara dan di izinkan oleh pemerintah kelurahan dan kecamatan serta tidak ada pihak masyarakat yang dirugikan.

Sementara itu, Camat Purwakarta Balukia Ikbal menyampaikan, setelah dilakukan pemantauan oleh Kajari berharap tidak ada persoalan dan permasalahan. Semua pekerjaan sudah dilakukan dan diselesaikan oleh Pokmas.(**)

Sumber : Hotnews Mandiri FM

Baca juga

PT KPMS  Lakukan Kerja Bhakti Di Krenceng

Cilegon – PT Krakatau Posco Maintenance Service (KPMS), Pagi ini Melakukan kerjabakti membersihkan sampah di …