Home / Cilegon / Gubernur Banten Dan Wakil Ketua KPK Laksanakan Rapat Evaluasi Pemberantasan Korupsi Di Cilegon.

Gubernur Banten Dan Wakil Ketua KPK Laksanakan Rapat Evaluasi Pemberantasan Korupsi Di Cilegon.

CSC (Pemerintah & Politik) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengadakanrapat koordinasi pimpinan Daerah terkait evaluasi pelaksanaan rencana aksi pemberantasan korupsi yang dilakukan di Aula Gedung DPRD Kota Cilegon, Rabu, (18/10/17).

Plt. Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi menyampiakan apresiasi yang tinggi atas rencana aksi pemberantasan korupsi bekerjasama dengan KPK ini. “Pihaknya akan berkomitmen untuk mematuhi rencana aksi tersebut, dan menyatakan kesiapannya dalam rangka pencegahan Korupsi,” ungkapnya.

Mengenai kehadiran seluruh Kepala Daerah di provinsi Banten in, Edi berharap agar kerjasama ini bisa berjalan dengan baik. “Dengan kehadirin seluruh Kepala daerah ini akan membentuk kerja sama kepada seluruh kepala daerah terkait menciptakan lingkungan Pemerintah yang bersih dari tindakan korupsi, sehingga upaya pencegahan korupsi di Banten akan berjalan sesuai yang diharapkan,” terangnya.

Sementara itu, Gubernur Banten, Wahidin Halim dalam sambutannya menyampaikan, pada tanggal 12 april 2016 lalu, Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Ketua DPRD Provinsi Banten, yang di saksikan Kepolisian Daerah Banten dan Kejaksaan Provinsi Banten, telah, sepakat menandatangi komitmen bersama untuk mendukung program pemberantasan korupsi terintegrasi di wilayah Banten, yang mengakomodir kepentingan publik, dan bebas intervensi.

Lebih lanjut Gubernur Banten menyampaikan, terkait dana yang saat ini sedang berjalan, Wahidin Halim meminta kepada seluruh Bupati se-Provinsi Banten untuk melakukan langkah-langkah mengawasi aliran dana desa tersebut, agar tepat sasaran dan tepat pelaporan.

Acara yang dihadiri seluruh Kepala Daerah yang ada di Provinsi Banten ini juga dihadiri Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, dan Unsur DPRD Provinsi Banten, unsur DPRD Kota Cilegon, Unsur Forkopimda Provinsi Banten, unsur Forkopimda Kota Cilegon, Pejabat Pemerintah se Provinsi Banten, dan pejabat Esselon II,III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon.(**)






Sumber : Kominfo Cilegon

Baca juga

PT. PDSU Undur Pertemuan dengan Warga Tegal Buntu

Seputarcilegon.com – Sengketa Tanah Antara PT Permata Dunia Sukses Utama(PDSU) dengan Masyarakat Tegal Buntu Randakari-Ciwandan …