Home / Cilegon / DPD HIMMI Lantik 8 Kecamatan “DPC” Se Kota Cilegon

DPD HIMMI Lantik 8 Kecamatan “DPC” Se Kota Cilegon


CSC (CILEGON) – Dalam rangka Festival Maulid Nabi Muhamad 1439 Hijiriah (H), yang digelar Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Cilegon, bekerjasama dengan Himpunan Musik Marawis Indonesia (HIMMI) Kota Cilegon menggelar beberapa kegiatan, yang diantaranya diselenggarakan festival marawis, yang dilakukan hari ini, Minggu (03/12/17) dihalaman Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Cilegon.

Dalam kesempatan tersebut, HIMMI Kota Cilegon yang dikomandoi Hasidi melakukan pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HIMMI dari delapan Kecamatan se-Kota Cilegon.

Seusai Melantik DPC HIMMI Ketua Umum HIMMI Kota Cilegon Hasidi, mengatakan HIMMI Kota Cilegon yang berdiri sejak 2013, kini telah berkembang pesat, oleh karenanya pembentukan pengurus tingkat kecamatan sangat lah perlu.

“Perjalanan organisasi yang kemudian menuntut HIMMI untuk membentuk pengurus di tingkat cabang atau tingkat kecamatan, agar mempermudah komunikasi di setiap kecamatan,” Katanya

Lebih lanjut Hasidi mengaku Akan terus memajukan HIMMI dan musik marawis, agar seni budaya tetap dapat diminati oleh warga kota Cilegon sebagai kota santri. 

“Terutama generasi muda, oleh karenanya HIMMI terus mensosialisasikan musik marawis dari tingkat Sekolah Dasar (SD) Hingga Masyarakat Umum,” akunya

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Disparbud Kota Cilegon Tini Suswantini berharap dengan dilantiknya DPC HIMMI pada tingkat kecamatan, HIMMI Kota Cilegon mengembangkan program untuk kemajuan seni musik marawis.

“Karna sementara ini, Musik Marawis hanya diperlombakan pada tingkat kota, propinsi dan jabodetabek,  jika pun pada tingkat yang lebih tinggi, dengan dibentuknya DPC HIMMI Saya berharap HIMMI kota Cilegon semakin maju dari tahun sebelumnya,” harapnya.(**)

Baca juga

PT. PDSU Undur Pertemuan dengan Warga Tegal Buntu

Seputarcilegon.com – Sengketa Tanah Antara PT Permata Dunia Sukses Utama(PDSU) dengan Masyarakat Tegal Buntu Randakari-Ciwandan …