Home / Cilegon / Dinsos Tegaskan Juklak Juknis Pelaporan DPW-Kel, Mengacu Dari Bappeda

Dinsos Tegaskan Juklak Juknis Pelaporan DPW-Kel, Mengacu Dari Bappeda

CSC (CILEGON) – Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat pada Dinas Sosial Kota Cilegon Sukroni menegaskan, bahwa untuk Juklak dan Juknis pelaporan Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPW-Kel) mengacu pada juklak dan juknis yang di keluarkan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( Bappeda ) Kota Cilegon.

Sukroni mengatakan, jika Dinas Sosial Kota Cilegon hanya melakukan monitoring dan evaluasi saja. Sementara itu, Ketua Kelompok Masyarakat Kelurahan Taman Baru Zainal Arifin mengaku, dalam hal pelaporan pihaknya mengacu pada juklak dan juklis dari Bappeda. Zainal Arifin mengatakan, untuk pengerjaan fisik dari mulai termin pertama hingga termin ke tiga sudah dilaksanakan, saat ini pihaknya tengah menyusun pelaporan hasil kegiatan.

Sebelumnya, Lurah Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta Tafrizi saat melakukan monitoring dan evaluasi DPW-Kel diaula Kecamatan Purwakarta, Jum’at, 20 Oktober 2017 mengaku, Kelompok Masyarakat (Pokmas) sebagai lembaga yang melaksanakan program Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPWKel) sampai saat ini masih bingung mentukan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis) yang dipakai. Sebab, dalam program DPWKel tersebut ada dua Juklak dan juknis yaitu versi Bappeda dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon.

Tafrizi menjelaskan, lurah-lurah sudah pernah diundang oleh Bappeda terkait dengan juklak dan juknis mana yang harus dijadikan dasar. Hasilnya, juklak dan juknis yang dipakai adalah dari Bappeda.Tafrizi mengungkapkan, harus ada ketegasan juklak dan juknis yang dipakai sebagai acuan oleh Pokmas. Jika tidak maka setiap rapat evaluasi hal tersebut akan selalu ditanyakan dan menjadi persoalan.(**)




Sumber : Hotnews Mandiri FM

Baca juga

PT. PDSU Undur Pertemuan dengan Warga Tegal Buntu

Seputarcilegon.com – Sengketa Tanah Antara PT Permata Dunia Sukses Utama(PDSU) dengan Masyarakat Tegal Buntu Randakari-Ciwandan …