Home / Cilegon / Dinsos Pinta , Warga Cilegon Tidak Kasihani Gepeng

Dinsos Pinta , Warga Cilegon Tidak Kasihani Gepeng

Cilegon – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon meminta kepada warga sekitar Kota Cilegon, supaya tidak merasa kasihan atau iba kepada Gelandangan dan Pengemis (Gepeng), yang beredar di jalanan untuk meminta duit.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinsos Kota Cilegon, Abadiah, usai melakukan razia Gepeng dan Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di seluruh wilayah Kota Cilegon, Kamis (1/3/18).

“Jangan mudah iba kepada Gepeng di jalanan, karena mereka hanya modus saja untuk mendapatkan duit. Gepeng tersebut banyak yang berasal dari luar Kota Cilegon,” paparnya kepada NC.

Dari hasil yang didapat, ada sekitar 12 ODGJ dan 11 Gepeng yang langsung dibawa ke rumah singgah di wilayah Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber. Dimana, ada sejumlah petugas gabungan yang membantu razia tersebut, antara lain Kepolisian Resort (Polres) Cilegon, Dinas Pol PP Kota Cilegon, dan BNN Kota Cilegon.

“Kalau ODGJ biasanya dibawa ke Panti Nur-Rohman di Kabupaten Serang untuk disembuhkan. Saya harap, jika warga mendapatkan Gepeng atau ODGJ di jalan, bisa langsung hubungi petugas Dinsos Kota Cilegon, yang setiap hari selalu siaga 24 jam,” paparnya.

Ditambahkan Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitisasi Sosial pada Dinsos Kota Cilegon, Suherman, razia gabungan Gepeng dan ODGJ akan dilakukan setiap tri wulan.

“Kendala selama ini, wilayah Kota Cilegon yang berada di ujung gerbang bagian barat, selalu banyak kiriman buangan ODGJ dari daerah luar. Makanya kami rutin lakukan razia,” ucapnya. (Wan)

Baca juga

Komisaris PT Cinta Seputar Cilegon, Lakukan Santunan

Cilegon – Komisaris PT Cinta Seputar Cilegon (CSC), Nelly Dj Yang mengelola tiga media online …