Home / Cilegon / Dandim Cilegon, Perintahkan Untuk Bersinergi dan Bekerjasama Terhadap 18 Tempat Bank Sampah Di Kota Cilegon

Dandim Cilegon, Perintahkan Untuk Bersinergi dan Bekerjasama Terhadap 18 Tempat Bank Sampah Di Kota Cilegon

CILEGON (CSC) – Menyikapi masalah sampah yang cenderung terus meningkat di Kota Cilegon-Banten khususnya di wilayah Koramil setempat alias wilayah Kodim 0623/Cilegon, Kodim Cilegon bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Cilegon menggelar Pembekalan Pengolahan Sampah Rumah Tangga dan Perkotaan Wilayah Kota Cilegon, bertempat di Aula Joglo Makodim pada pukul 08:00 WIB hingga sampai selesai, Jumat (19/1/2018).

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf. Donny Pramono menyampaikan, bahwa  pembekalan dan sosialisasi perlu terus dilakukan kepada masyarakat dalam menyikapi persoalan sampah.

Menurutnya, diharapkan   masyarakat dapat memiliki kesadaran untuk tidak membuang  limbah dan sampah yang non pada tempatnya, lantaran akan memberikan dampak terhadap revitalisasi sungai dan lain sebagainya.

“Jadi perlu adanya edukasi yang  seimbang,  terutama nilai ekonomis yang dapat dimanfaatkan, dibanding membuang sembarangan yang ujungnya mencemari lingkungan tersebut, tandas Letkol Inf. Donny Pramono.

Dari berbagai komponen, lanjut Dandim, perlu adanya kesinambungan antara masyarakat, TNI, Kepolisian, pemerintah, komunitas, ormas, masyarakat dan lain sebagainya untuk ikut bertanggung jawab bersama demi menjaga lingkungan sekitar.

Sementara Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Cilegon selaku Kepala Seksi (Kasie) Pengurangan Sampah,  menambahkan bahwa  pembekalan Pengolahan Sampah Rumah Tangga dan Perkotaan sudah banyak dilakukan, Tapi baru mayoritas untuk sampah an-organik.

“Untuk sampah organik masih kurang Padahal, jumlah sampah rumah tangga di Kota Cilegon lebih banyak dibanding an-organik, ia sangat bersyukur dengan digelarnya sosialisasi pemanfaatan sampah oleh Kodim 0623/Cilegon ini bisa bermanfaat Masyarakat Kota Cilegon dan sekitarnya,” Ujar Nana Sumarna.(Dam_Iraz/M)

Baca juga

Andre Wahyu Pratama Gantikan Ahmad Alawi Sebagai Ketua Dewan Saka

Cilegon – Andre Wahyu Pratama menggantikan Ahmad Alawi sebagai ketua Dewan Satuan Karya (Saka), Pramuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *