Home / Cilegon / Daftar Di KPU, Partai Gerindra Kota Cilegon Lolos Verifikasi Awal

Daftar Di KPU, Partai Gerindra Kota Cilegon Lolos Verifikasi Awal

CSC (CILEGON) – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Cilegon, mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon untuk melakukan verifikasi pendaftaran peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Minggu (15/10/17). Pengurus Partai Gerindra yang di nahkodai Hasbi Sidik ini datang sekira pukul 09.30 WIB dan langsung diterima Ketua Komisioner KPU Kota Cilegon Fatullah.

Dalam verifikasi tersebut, Partai Gerindra Kota Cilegon dinyatakan lolos dan sementara masuk sebagai partai dengan Sistem Informasi Partai Politik (Sispol) terbanyak, jika dibanding dengan partai yang mendaftar sebelumnya. Sispol yang diberikan Partai Gerindra sebanyak 1943, dan sesuai dengan data Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta Kartu Tanda Anggota (KTA).

Se-usai mendaftarkan, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Cilegon, Hasbi Sidik menyatakan, bangga dengan hasil verifikasi tersebut. “Syukur Alhamdulillah, Partai Gerindra Kota Cilegon berdasarkan Sispol sementara paling banyak dengan jumlah 1943,” Ungkapnya.

Untuk mencapai jumlah tersebut, Hasbi Sidik mengaku, butuh persiapan yang sangat luar biasa. Selain itu, peranan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Banten juga sangat mendukung. “Kita langsung dependent dengan DPD Partai Gerindra provinsi banten di bawah pimpinan Desmond Junaidi Mahesa, hal-hal yang administratif Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) sangat luar biasa,” akuinya.

Sementara itu, Hasbi mengaku mengenai uji materi MK, bahwa Partai Gerindra tidak mempersoalkan uji materi MK. “Pokoknya partai gerindra, diuji atau tidaknya oleh MK tidak ada persoalan. Lolos siap, tidak lolos pun pada periode sebelumnya sudah siap,” Tandasnya.

Rencananya setelah lolos dari verifikasi, Partai Gerindra Kota Cilegon akan mengikuti konferensi Nasional. “Setelah ini, kita akan mengikuti konferensi Nasional, dan kini tengah mempersiapkan itu,” tutupnya.(**)

Baca juga

PT. PDSU Undur Pertemuan dengan Warga Tegal Buntu

Seputarcilegon.com – Sengketa Tanah Antara PT Permata Dunia Sukses Utama(PDSU) dengan Masyarakat Tegal Buntu Randakari-Ciwandan …