Home / Cilegon / Camat Jombang Resmi Mengukuhkan OKP Forum Pemuda Pegantungan Baru

Camat Jombang Resmi Mengukuhkan OKP Forum Pemuda Pegantungan Baru

Foto Profile : Camat Jombang Agus Ariyadi Saat Membacakan Ikrar FPPB & Pengukuhan


CSC (JOMBANG) – Kegiatan pengukuhan pengurus Forum Pemuda Pegantungan Baru RW.14 dilingkungan pegantungan baru tidak hanya diisi dengan kegiatan pertunjukkan marawis & rebana. Tetapi pihak panitia kepemudaan juga berupaya berbagi kebahagiaan dengan masyarakat kurang beruntung dengan menyantuni puluhan anak yatim/piatu, Pada Sabtu malam (14/10/17).

Hal tersebut dilakukan oleh forum pemuda pegantungan baru link. pegantungan baru RW.14 Kel. Jombang Wetan Kec. Jombang Kota Cilegon, dengan mengundang 48 anak yatim/piatu setempat, Tujuannya memberikan uang tali asih per anak yatim/piatu Dengan jumlah sebanyak anak yatim/piatu dari warga lingkungan pegantungan baru RW.14 tersebut.

Sujaka Fajar yang di dampingi oleh Hadi selaku Sekretaris Forum Pemuda Pegantungan Baru Sujaka menyampaikan, kegiatan pengukuhan dan santunan anak yatim/piatu yang dilaksanakan FPPB ini pada prinsipnya dimaksudkan agar seluruh warga masyarakat lingkungan pegantungan baru RW.14 Kelurahan Jombang wetan Kecamatan Jombang bisa merasakan kegembiraan. Tak terkecuali, warga yang kurang beruntung dan anak-anak yatim/piatu juga harus ikut merasakan kebahagiaan.

Untuk itu lanjutnya, dalam kegiatan pengukuhan dan santunan anak yatim/piatu sebanyak 48 anak ini tujuannya mengundang seluruh anak-anak tersebut untuk bersilaturahmi, saling berbagi dan membangun kebersamaan. “Jangan sampai pada kegiatan ini mereka justru bersedih,” ujarnya.

Ia berharap, melalui kegiatan silaturrahmi, anak-anak yatim/piatu bisa lebih bersemangat untuk belajar hidup dan meningkatkan ketaqwaan. “Anak-anak yatim itu tidak sendiri. Kami dari jajaran Forum Pemuda Pegantungan Baru RW. 14 akan terus mendampingi mereka,” Jelasnya.

Camat Jombang Agus Ariyadi Menyampaikan ucapan apresiasi terhadap Forum Pemuda Pegantungan Baru ini dalam pelaksanaan kegiatan awal yang sangat positif yang patut perlu kita contoh, Semoga dengan adanya wadah ini FPPB bisa selalu bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah setempat.

Agus Ariyadi pun berpesan mudah-mudahan kegiatan yang dilaksanakan Forum Pemuda Pegantungan Baru RW.14 “Janganlah semata-mata sebagai simbol hablum minan nas tetapi hablum minallah nya juga harus lebih ditingkatkan dan itu yang utama.” Harapnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan acara siraman rohani yang menghadirkan penceramah dari Lingkungan Temu Putih KH. Ali Hasan, Lc

Dalam acara tersebut selain camat jombang, Lurah Kelurahan Jombang Wetan Hasanudin pun turut hadir yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Munif, serta turut hadir pula Ketua KNPI Kota Cilegon bung Opan, Ketua RW yang sekaligus diwakili oleh Daih Darmawan dan Seluruh RT setempat beserta seluruh masyarakat sekitarnya.(Madsari)

Baca juga

PT. PDSU Undur Pertemuan dengan Warga Tegal Buntu

Seputarcilegon.com – Sengketa Tanah Antara PT Permata Dunia Sukses Utama(PDSU) dengan Masyarakat Tegal Buntu Randakari-Ciwandan …