Home / Cilegon / Bagi Ormas Lakukan Sweeping, Polres Cilegon Bertindak

Bagi Ormas Lakukan Sweeping, Polres Cilegon Bertindak

CILEGON (CSC) – Kepolisian Resort Kota Cilegon, Akan bertindak tegas kepada Organisasi Masyarakat (Ormas) yang akan melakukan aksi Sweeping terhadap isu agama, maupun sweeping pada warga negara Amerika Serikat sebagai bentuk protes pada pengakuan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel oleh Presiden Donald Trump beberapa waktu lalu.

Dikatakan Kapolres Cilegon AKBP Raden Romdhon Natakusuma, hal ini dilakukan untuk menyambut  liburan Natal dan Tahun Baru 2018, Kepolisian bakal melarang ormas-ormas melakukan sweeping yang melanggar hukum dan akan ditindak tegas bila terjadi adanya sweeping.

“Polres Cilegon akan menindak tegas ormas yang lakukan kejahatan konvensional, terutama tentang isu agama maupun tentang perkataan Presiden Amerika beberapa waktu lalu,” Ungkapnya

Menurut Romdhon, Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 potensi dan atensi yang paling utama yakni mencegah adanya teror di tempat-tempat ibadah terutama pada saat perayaan Natal maupun Tahun Baru 2018. 

“Upaya dari kepolisian selama ini adalah laksanakan upaya pencegahan, dimana kepolisian bekerjasama dengan TNI dengan cara patroli bersama agar tercipta situasi yang aman dan kondusif,” pungkasnya. Selain melarang sweeping terhadap ormas, Romdhon mengatakan pihaknya juga tengah gencar lakukan pencegahan kejahatan konfensional, dilokasi-lokasi keramaian seperti pelabuhan merak, terminal merak, pasar, persimpangan jalan serta stasiun kereta api, bekerjasama dengan pemerintah Kota Cilegon serta TNI.

“Kita juga telah melaksanakan razia terhadap preman-preman yang berada di pelabuhan merak, terminal merak, pasar, persimpangan jalan serta stsiun kereta api sejak tanggal dua sampai dengan tahun 2018 sehingga nantinya guna menciptakan situasi yang aman bagi masyarakat,” katanya.

Romdhon menambahkan memasuki Natal dan Tahun Baru ini, pihaknya juga mengantisipasi, kenaikan harga pangan, jangan sampai adanya kenaikan yang sangat signifikan diluar harga yang sewajarnya.

“Kami telah melakukan sidak ke pasar-pasar di Kota Cilegon dan menurut analisa kenaikan-kenaikan yang ada masih dalam tahap yang normal,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabag Ops Cilegon Kompol M Sujatna mengatakan selama menyambut Liburan Natal dan Tahun Baru ini, pihaknya telah mempersiapkan tim Jaga Warga (Jawara) untuk pencegahan kejahatan konfensional dan kegiatan-kegiatan yang meresahkan masyarakat.

“Kemarin kita juga sudah mengamankan sedikitnya 13 orang preman di sekitar Terminal Merak. Mereka kemudian kita data dan kita bina agar mereka tidak mengulangi perbuatannya kembali,” ungkapny.(**)

Baca juga

PT. PDSU Undur Pertemuan dengan Warga Tegal Buntu

Seputarcilegon.com – Sengketa Tanah Antara PT Permata Dunia Sukses Utama(PDSU) dengan Masyarakat Tegal Buntu Randakari-Ciwandan …