Home / Cilegon / Alumni SMP Negeri 3 Gelar Sunatan Masal “Khitan Gratis”

Alumni SMP Negeri 3 Gelar Sunatan Masal “Khitan Gratis”

CILEGON (CSC) – Ikatan Alumni SMP Negeri 3 Kota Cilegon Angkatan 1984 menggelar bhakti sosial berupa khitanan masal untuk anak yatim se-Kelurahan Rawa Arum di Aula SMPN 3 Cilegon, Sabtu (23/12/17).

‪Ketua Pelaksana Ikatan Alumni SMPN 3 Cilegon Ridwan Syam mengatakan, sekitar 50 orang anak mengikuti kegiatan khitanan tersebut.

‪”Selain menggelar khitanan gratis, ini juga menjadi bagian dari kegiatan bhakti sosial rutin dari alumni SMPN 3 angkatan 1984,” ujar Ridwan Syam.

‪Ridwan menambahkan, ikatan alumni SMPN 3 Cilegon memiliki banyak program-program setiap tahunnya. Namun, untuk tahun ini, pihaknya fokus pada khitanan untuk anak yatim dan anak tidak mampu.

“Masih ada masyarakat yang belum tersentuh dan butuh untuk dibantu dalam pelaksanaan khitanan. Oleh karena itulah, kami dari Alumni SMPN 3 Cilegon bekerjasama dengan pemerintah Kelurahan Rawa Arum dan disponsori PT. Krakatau Steel, PT Indonesia Power, PT. Saba Pratama, RM. Sari Kuring Indah, BMKSG, An-Nahl untuk usaha membantu anak-anak duafa untuk melaksanakan salah satu sunnah rasul yaitu berkhitan,” ungkapnya.

Menurutnya, para alumni SMPN 3 Cilegon angkatan 1984 ini secara rutin menggelar baksos, tidak hanya khitanan massal. “Beberapa waktu lalu kami melaksanakan acara santunan anak yatim di wilayah dilingkungan kebanjiran Kelurahan Tegal Ratu, dan hari ini kita laksanakan hitanan masal. Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan temu kangen bagi kami yang usianya rata-rata kurang lebih 50 tahun ke atas,” jelasnya.

Sementara itu, Saiful Bahri selaku alumni SMPN 3 Cilegon yang sekaligus sang pengusaha alias sebagai Ketua Asosiasi Pengusaha Truck Indonesia (APTRINDO) mengatakan, dengan diadakannya kegiatan baksos khitanan masal ini sangat bersyukur dan senang bisa mengikuti kegiatan khitanan ini.

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini sangat terbantu. Kami ucapkan terimakasih kepada teman-teman dalam hal ini panitia yang sudah menggelar acara ini,” tandasnya.

Dalam kegiatan khitanan masal tersebut menghadiri Lurah Rawa Arum dan Kepala Sekolah SMPN 3 Cilegon Didin Khaerudin beserta warga setempat.(Jhon/M)

Baca juga

PT. PDSU Undur Pertemuan dengan Warga Tegal Buntu

Seputarcilegon.com – Sengketa Tanah Antara PT Permata Dunia Sukses Utama(PDSU) dengan Masyarakat Tegal Buntu Randakari-Ciwandan …