Home / Cilegon / Alasan Ruangan Penuh, RSUD Cilegon Tolak Pasien

Alasan Ruangan Penuh, RSUD Cilegon Tolak Pasien

Cilegon – Seorang warga Kota Cilegon yang hendak melakukan pemeriksaan kesehatan karna sakit di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon, mendapatkan penolakan dari rumah sakit tersebut. (10/4/18)

Penolakan tersebut terjadi di ruang Unit Gawat Darurat (UGD), Pasien belum sempat mendapatkan pemeriksaan, pihak rumah sakit beralasan tidak ada ruangan sehingga meminta untuk mencari rumah sakit yang lain.

keluarga pasien, yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon, Andi Kurniadi, mengatakan, Bahwa pihak rumah sakit sangat keterlaluan jangankan memeriksa pasien, untuk perawatan saja tidak dilakukan.

“Masa untuk mengambilkan kursi buat pasien saja harus saya, bahkan kita sudah meminta kelas lain selain kelas 3, namun tetap saja alasan tidak ada ruangan, sehingga pasien harus di bawa ke rumah sakit lain,” katanya

Karena hal tersebut, Andi menyayangkan bentuk pelayanan yang dilakukan pihak RSUD dan meminta agar segera ada perbaikan pelayanan.

“Terutama pelayanan UGD terhadap pasien kelas 3, sering kali terjadi keterbatasan ruangan menjadi alasan untuk tidak merawat pasien ,” tegasnya

Dihubungi melalui sambungan telepon seluler milik wakil direktur pelayanan, Sri Rustiati namun mengaku yang mengangkat telepon sekertarisnya, mengaku belum mengetahui adanya penolakan tersebut, dan Ia akan segera memeriksa kejadian tersebut

“Saya belum tahu, nanti saya cek, namun biasanya jika RSUD tidak ada ruangan perawatan kita akan sarankan untuk ke rumah sakit lain,” akunya.(Wan)

Baca juga

Arus Balik, Kelurahan Kota Bumi, Yakin Minim Pendatang

Cilegon – Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Dan Ketertiban Umum, Kelurahan KotaBumi Kecamatan Purwakarta, Bambang A …