Home / Berita Utama / Warga Rawaarum Keluhkan Polusi Debu dari PT. Cabot

Warga Rawaarum Keluhkan Polusi Debu dari PT. Cabot


SeputarCilegon.com – Sejumlah warga dari empat lingkungan, yakni Lingkungan Makam Maja, Pabuaran I, II, dan III, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol mendatangi PT Cabot, Selasa (31/1/17). Hal tersebut, karena warga mengeluhkan pencemaran udara berupa debu di RW 05, Kelurahan Rawa Arum, yang diduga berasal dari PT Cabot.

Ketua DKM RW 05, Rawa Arum, Utok Haryanto menuturkan, ratusan rumah warga RW 05 sudah sebulan terakhir terkena debu tebal. Menurut dia, lantai rumah warga juga terdapat debu tebal, bahkan jika tidak ada plafon rumah, maka debu tersebut menyusup sampai ke dalam rumah. “Lantai rumah warga debunya tebal, jika rumah yang tidak ada plafonnya tembus sampai dalam rumah. Di lantai rumah juga kaki menginjak lantai akan membekas hitam akibat debu,” katanya. Ia mengatakan, kejadian tersebut sudah berlangsung sejak Desember 2016 lalu.

Dia menduga asal debu tersebut dari PT Cabot. Alasannya, industri yang dekat dengan pemukiman warga RW 05, Kelurahan Rawa Arum, yaitu perusahaan tersebut. “Selain mengotori rumah, kami juga takut dampaknya terhadap kesehatan warga bisa menimbulkan penyakit,” ujarnya. Wakil Ketua RW 05, Kelurahan Rawa Arum, Ihsanudin menuturkan, kedatangan tokoh masyarakat tersebut, karena sudah banyak warga yang mengeluhkan pencemaran lingkungan.

Sehingga, warga mengadukan hal tersebut kepada ketua RT, yang kemudian disampaikan kepada ketua RW. Sementara, bagian HRD PT Cabot yang menemui perwakilan warga empat Lingkungan dari RW 05, Kelurahan Rawa Arum, Widiastuti belum dapat ditemui. Menurut salah seorang security PT Cabot, Widiastuti sedang meeting dan tidak ada di ruang kerja. (Madsari/Red)

Baca juga

GOW Minta Pemerintah Lebih Perhatikan Wirausaha Wanita

Seputarcilegon.com – Gabungan organisasi wanita (GOW) Kota cilegon, menyelenggarakan kegiatan workshop kewirausahaan di Tahun ke …