Home / Berita Utama / Walikota Cilegon Pimpin Apel, Peringati Hari Lahir Pancasila

Walikota Cilegon Pimpin Apel, Peringati Hari Lahir Pancasila


SeputarCilegon.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menggelar upacara peringatan hari lahirnya pancasila tingkat Kota Cilegon, di Halaman Kantor Pemkot Cilegon, Jumat (2/6/2017).

Walikota Cilegon Tb. Iman Ariyadi selaku pembina upacara, pada kesempatan itu membacakan teks sambutan Presiden RI. Peringatan hari lahir pancasila tahun ini mengusung tema “Saya indonesia, Saya Pancasila”.

Tb Iman Ariyadi mengatakan, kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia tengah di uji yang mengancam bhineka tunggal eka.

“Kondisi ini diperparah dengan penyalah gunaan media sosial, dimana saat ini banyak sekali mengangkat berita bohong,” Ucapnya.

Dikatakannya, Pancasila merupakan founding fathers, para ulama dan pejuang kemerdekaan seluruh nusantara yang mempersatukan bangsa. “Untuk itu saya mengajak berperan aktif dari para tokoh masyarakat, ulama, komponen masyarakat, TNI, Polri, serta para jajaran birokrasi untuk bersama sama kita menjaga pancasila,” Ucapnya. (**)

Baca juga

Proyek Pembangunan Gedung BPBD Di Kebut

Seputarcilegon.com – Proyek Pembangunan Gedung BPBD di Lingkungan Kel-Sukmajaya Kec-Jombang yang di Biayai Oleh Anggaran …