Home / Berita Utama / Walikota Cilegon Optimis Tahun 2018, Target Pembangunan Jalan Lingkar Utara Dimulai

Walikota Cilegon Optimis Tahun 2018, Target Pembangunan Jalan Lingkar Utara Dimulai


SeputarCilegon.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon akan segera mulai membangun Jalan Lingkar Utara (JLU) pada tahun depan.

Tahun ini, pemkot tengah melakukan berbagai tahapan-tahapan, salah satunya terkait pembebasan lahan terlebih dahulu, “Insya Allah tahun ini mulai pembebasan lahan. Saya minta dinas terkait, Camat dan lurah agar membantu proses tersebut agar pada tahun 2018 pembangunan JLU sudah mulai dilakukan,” kata Wali Kota Cilegon, Iman Ariyadi saat Confrence Pers di acara Musrenbang RKPD Kota Cilegon 2018, di Hotel Grand Mangku Putra, Senin (3/4/2017).

Pembangunan JLU sepanjang 12 kilometer yang rencana akan menembus merak tersebut bertujuan untuk meminimalisir angka kemacetan kendaraan di Kota Cilegon. Iman menambahkan, di dalam proses pembangunan JLU, pemkot tidak hanya memfokuskan pembangunan dalam bidang fisik, namun membuat suatu terobosan baru yang difokuskan sebagai kawasan industri padat karya.”Jadi JLU kita jadikan kawasan pertumbuhan ekonomi baru dibagian utara. Industri padat karya diharapkan dapat menyerap tenaga kerja lokal,” terang Iman.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bappeda Banten Hudaya Latuconsina mengatakan, pemprov siap membantu Pemkot Cilegon. “Kita minta Pemkot Cilegon segera mengajukan permohonan usulan bantuan keuangan (BanKeu).


Kita baru bisa berikan bantuan keuangan tahun depan karena tahun ini bantuan keuangan sudah kita berikan untuk pembangunan sport center dan alun-alun,” Ucapnya.(Madsari/Red)

Baca juga

Proyek Pembangunan Gedung BPBD Di Kebut

Seputarcilegon.com – Proyek Pembangunan Gedung BPBD di Lingkungan Kel-Sukmajaya Kec-Jombang yang di Biayai Oleh Anggaran …