Home / Berita Utama / Terobosan Terbaru Imigrasi Kota Cilegon, Launching Aplikasi Pendaftaran Paspor Online Kerjasama Via Pos Indonesia

Terobosan Terbaru Imigrasi Kota Cilegon, Launching Aplikasi Pendaftaran Paspor Online Kerjasama Via Pos Indonesia

CSC (CILEGON) –  Kantor Imigrasi Kelas II Cilegon melaunching aplikasi pendaftaran antrean permohonan paspor secara online dan pembayaran dan pengiriman paspor menggunakan jasa PT Pos Indonesia, Kamis (16/11/17).

“Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Cilegon, Agus Winarto menyampaikan terhadap awak media bahwa tujuan utama terobosan aplikasi tersebut untuk mengatasi persoalan antrean para pemohon paspor yang rata-rata setiap hari berjumlah antara 80 hingga 100 orang pemohon. “Jadi aplikasi ini adalah solusi terbaik untuk memecah penumpukkan pemohon dalam antrean. Pemohon tidak perlu lagi menunggu dari pagi antre, mereka cukup registrasi dengan mengisi data diri di aplikasi melalui handphone dan datang ke kantor Imigrasi sesuai dengan jadwal waktu antrean yang mereka peroleh, tidak perlu walk in lagi,” Terangnya.

Imigrasi bekerjasama dengan PT Pos Indonesia, lanjut Agus, merupakan terobosan penunjang lainnya untuk bisa lebih memudahkan pemohon paspor dalam memaksimalkan aplikasi dari Direktorat Jenderal Imigrasi tersebut yang dapat pula diakses di http://antrian.imigrasi.go.id.

“Melalui kerjasama ini, pemohon paspor tidak perlu datang dua kali ke kantor Imigrasi, karena paspor yang sudah jadi akan dikirimkan langsung ke alamat pemohon oleh PT Pos Indonesia, tentu dengan biaya tambahan jasa pengantaran. Pemohon cukup sekali datang untuk pemotretan dan sidik jari. Pemohon yang walk in tetap kami terima, tapi kami akan mengutamakan pemohon online,” terangnya.Sementara itu Manajer Marketing PT Pos Indonesia Cabang Cilegon, Suyoso menerangkan bahwa pihaknya menjamin paspor milik pemohon akan sampai dalam tempo satu hari ke alamat, langsung ke tangan pemilik atau yang dikuasakan. “Kami akan sediakan pelayanan mobile di kantor Imigrasi. Jadi setelah pemohon mendapatkan e-billing, mereka langsung bisa ke layan mobile kami, tidak perlu kemana-mana. Disitu pemohon juga tinggal mengisi formulir dan alamat tujuan paspor, satu hari sampai setelah tiga hari paspor selesai. Biaya pengirimannya disesuaikan dengan zona tujuan,” Terangnya. (Madsari)

Baca juga

Meski Dibatalkn MA, Kemenhub Tetap Dorong Tarif Atas Bawah Transportasi Online Taksi Uber Spanyol

CSC (NASIONAL) –Mahkamah Agung (MA) dalam putusan Nomor 37 P/HUM/2017 pada 20 Juni 2017 membatalkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *