Home / Berita Utama / Terkait Dugaan Pencemaran Udara Terhadap Pemukiman Warga, Walikota Cilegon Minta DLH Bertindak

Terkait Dugaan Pencemaran Udara Terhadap Pemukiman Warga, Walikota Cilegon Minta DLH Bertindak


SeputarCilegon.com – Wali Kota Cilegon, Tubagus Iman Ariyadi meminta kepada pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cilegon untuk segera bertindak, menyikapi adanya dugaan pencemaran udara yang menimpa warga di empat lingkungan Tegalwangi Makam Maja, Pabuaran l, ll & lll, Kelurahan Rawa Arum, Kota Cilegon. “DLH Kota Cilegon harus turun ke lapangan, untuk menindaklanjuti dugaan pencemaran udara yang dikeluhkan warga kelurahan rawa arum empat lingkungan tersebut.

Jika memang terbukti ada pelanggaran yang dilakukan pihak industri,” katanya, Rabu (1/2/17). Ia menyebutkan, tahun lalu ada beberapa industri yang kami tindak tegas, karena membuang limbah sembarangan.

Industri yang melanggar bisa terkena denda. Menurut dia, keluhan masyarakat tersebut harus segera direspons cepat oleh pemerintah, maka dari itu, pihak DLH Cilegon diminta untuk segera menindaklanjutinya secara langsung. “Harus turun, merespons keluhan masyarakat,”ujarnya. Sementara itu, Kepala DLH Kota Cilegon, Ujang iing menuturkan, belum mengetahui terkait adanya keluhan dari masyarakat terkait dugaan pencemaran udara tersebut. Ia beralasan, baru menjabat sebagai Kepala DLH Kota Cilegon sejak dua pekan yang lalu.

Meski begitu, pihaknya akan segera menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut. “Setelah rapat kami akan segera ke lapangan, untuk melihat lokasi,” ucapnya. Sementara itu, Ketua RT 03/05, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Amriti mengatakan, di rumah warga sangat mudah ditemukan debu berwarna hitam. Debu tersebut diduga berasal dari industri yang letaknya tidak jauh dari permukiman warga. “Kami ini warga ring satu. Ada yang batuk-batuk. Jika mau bukti, kami tempelkan tangan di lantai pasti akan hitam. Ini bukan debu biasa, karena warnanya hitam,” tuturnya. (Madsari/Red)

Baca juga

Lantaran Tak Adanya Kebijaksanaan, Keluarga Besar Alm. Ahmad Karim Kecewa Dengan Pelayanan Puskesmas Ciwandan

CSC (CIWANDAN) – Sekira kurang lebih pukul setengah 1 tengah malam ada pasien atas nama …