Home / Berita Utama / TAGANA Kota Cilegon Mengerahkan Mobil Dapur Umum Lapangan Di Wilayah Pulomerak

TAGANA Kota Cilegon Mengerahkan Mobil Dapur Umum Lapangan Di Wilayah Pulomerak


SeputarCilegon.com – Dapur umum lapangan (Dumlap) yang didirikan Dinas Sosial dan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kota Cilegon menjadi urat nadi dalam penanganan korban bencana.

Banjir bandang yang menerjang sejumlah delapan kecamatan se kota cilegon. Dalam penanganan banjir serta longsor pada Senin (20/2/17) dikecamatan pulomerak, grogol, purwakarta, jombang, citangkil dan ciwandan. Salah satu kegiatan TAGANA Cilegon membuka posko Dapur Umum Lapangan selama 2 hari.

Karena itu keberadaan dapur umum yang sebelumnya dipusatkan di Dinas Sosial dan kini dialihkan ke wilayah pulomerak, menjadi sangat penting pasalnya dikecamatan pulomerak korban banjir sebanyak 14650 Jiwa yang terdiri dari 3274 KK yang bersumber dari lurah tamansari Tb Eddi Sugara. Apalagi dalam masa tanggap darurat seperti sekarang ini.

Tentu saja, para relawan TAGANA Cilegon yang diback-up Tagana dari KSB ini harus bekerja siang malam untuk melayani para korban banjir. Mereka tak kenal lelah untuk menyuplai dan menyiapkan makanan cepat saji agar tidak ada korban banjir yang tidak makan. Untuk memberikan semangat kepada para relawan yang masih muda-muda tersebut, Lurah Mekarsari dan lurah tamansari beserta jajarannya mengunjungi Dapur Umum Lapangan Tersebut.

Dapur Umum TAGANA ini sebagai wujud atensi dan apresiasi terhadap relawan-relawan muda yang datang dari berbagai kecamatan se kota cilegon seperti KSB, Mereka yang penuh empati dan kepedulian tinggi terpanggil untuk membantu korban terdampak musibah banjir pulomerak.


Juhadi Selaku Kordinator TAGANA Kota Cilegon berharap mereka tetap terus semangat, menjaga kesehatan dirinya agar tetap bisa mengabdi dan melayani warga yang terkena musibah banjir serta terhadap warga yang membutuhkan,” baik sejak hari pertama banjir hingga saat ini terus berjibaku turun ke lapangan menangani persoalan pasca banjir dikota Cilegon. (Madsari/Red).

Baca juga

Proyek Pembangunan Gedung BPBD Di Kebut

Seputarcilegon.com – Proyek Pembangunan Gedung BPBD di Lingkungan Kel-Sukmajaya Kec-Jombang yang di Biayai Oleh Anggaran …