Home / Berita Utama / Pendampingan Sosialisasi dan Bimtek RTLH 2018

Pendampingan Sosialisasi dan Bimtek RTLH 2018

Seputarcilegon.com – Dinas Sosial(Dinsos) Kota Cilegon, Melakukan Acara Kegiatan Pendampingan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Aula Dinas Sosial Pada Hari ini Rabu 29 Agustus 2018.

Acara Kegiatan tersebut di Buka Oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos), di Hadiri Bidang PPS (Program Pemberdayaan Sosial), Kasat Binmas Polres Cilegon dan Peserta Bimbingan RS-RTLH sebanyak 60 Orang serta Pendamping 36 Orang.

Unit Pelaksana Teknis Kerja (UPTK) Bidang Program Pemberdayaan Sosial, Firman Antardian Mengatakan, Program tersebut Merupakan Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dengan Penerima yang tercantum dalam Basis Data Kemiskinan,

” Ini Merupakan Bantuan Sosial untuk Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni, Penerimanya Siapa?. Penerimannya adalah Keluarga Fakir Miskin yang tercantum dalam Basis Data Kemiskinan. Syaratnya apa? Rumahnya di atas tanah sendiri, kondisi rumahnya lantai tanah atau atepnya bocor seperti itu, Nilai bantuannya 15 juta Perorang, Mekanismenya adalah Masyarakat yang tercantum dalam RTLH mengajukan Proposal pada Walikota di tahun Sebelumnya, begitu.” Ujar Firman.

Masih Dalam Ruangan Yang Sama Kasat Binmas Polres Cilegon M.Subur Pada Kesempatan ini sebagai Pemateri Menyampaikan, Agar Program Pemerintah ini di Manfaatkan dengan Baik dan Tepat Sasaran,

” Intinya Peserta Program itukan dapat Bantuan Sebesar 15 Juta, Bantuan itu Untuk rehab, Kita Juga Sampaikan Pesan-Pesan Kamtibmas Bantuan itu di Gunakan untuk rehab, jangan nanti dapet bantuan wah gede wah lumayan buat beli yang lain kan itu udah Menyimpang, Karena itu Bantuan dari Pemerintah Nanti Khawatir Kena Tindak Pidana Korupsi.” Tegas Subur.

Lebih lanjut Subur Mengatakan agar Bantuan Tersebut Betul di gunakan Sesuai Kebutuhan,” Mengenai Sosialisasi dari Dinsos, Jangan Sampai Orang Yang Berhak Menerima Tidak Menerima, dan Sebaliknya yang tidak Berhak Menerima Tapi Menerima, Kemudian Gunakan Bantuan itu Seefisien Mungkin.” Sambungnya. (Wawan)

Baca juga

Proyek Pembangunan Gedung BPBD Di Kebut

Seputarcilegon.com – Proyek Pembangunan Gedung BPBD di Lingkungan Kel-Sukmajaya Kec-Jombang yang di Biayai Oleh Anggaran …