Home / Berita Utama / SMP Mardiyuana Cilegon Peringati Hari Lahir Baden Powell Ke – 160 Tahun

SMP Mardiyuana Cilegon Peringati Hari Lahir Baden Powell Ke – 160 Tahun


SeputarCilegon.com – Sejumlah peserta didik Gerakan Pramuka Gugus Depan Kota Cilegon 05.063-05.064 pangkalan SMP Mardi Yuana Cilegon melaksanakan upacara gelar senja dalam rangka memperingati hari lahir Baden Powell of Gilwell yang Ke – 160 tahun pada Rabu, (22/02/17) di Lapangan Upacara SMP Mardi Yuana.

Pembina Pasukan Putra Benediktus P. Siagian mengatakan, momentum hari lahir Baden Powell merupakan alat pendidikan yaitu mengembangkan nilai – nilai kepahlawanan dan wahana pembelajaran untuk tidak melupakan sejarah serta semangat yang terkandung di dalam kode kehormatan Gerakan Pramuka Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

Dalam acara tersebut di laksanakan berbagai kegiatan seperti Forum Penggalang, Dinamika Regu, Dan Perform Yel – yel Pramuka dan Kolone Tongkat, di samping itu pula dalam refleksi Baden Powell Day’s di bacakannya wasiat atau pesan Baden Powell agar menggugah semangat Peserta Didik dalam mengembangkan diri di bidang kepramukaan.

Dalam sambutannya Andre Lesmana selaku Pembina Gelar Apel Senja pada Peringatan Hari Baden Powell mengharapkan kegiatan ini akan menjadi sesuatu yang menambah nilai keaktifan dan kesungguhan dalam mengembangkan diri terhadap nilai – nilai kepramukaan terlebih dalam semangat kemandirian.

Andre berpesan pada peserta didik gerakan pramuka SMP Mardi Yuana Cilegon melalui kegiatan ini senantiasa terus menerus melatih diri dan mengembangkan talenta khususnya di bidang Scouting Skill guna meningkatkan prestasi kepramukaan hingga ke tingkat nasional.

Lanjut Andre, Peringatan Hari Lahirnya Bapak Pandu Se Dunia ini sejak dulu sering di peringati di tingkat Kwartir Daerah, Cabang hingga Ranting sebagai pengelola kegiatan kepramukaan di wilayah, namun seiring dengan berjalannya waktu entah mengapa semangat Gilwell Kepanduan Kepramukaan seakan menjadi sebuah retorika, “masih adakah rasa kebanggan itu, sebagai jati diri anggota gerakan pramuka bilamana kita tak lagi mengenal Tokoh Kepanduan Dunia Lord Baden Powell of Gilwell”, tandasnya. (Madsari/Red)

Baca juga

Proyek Pembangunan Gedung BPBD Di Kebut

Seputarcilegon.com – Proyek Pembangunan Gedung BPBD di Lingkungan Kel-Sukmajaya Kec-Jombang yang di Biayai Oleh Anggaran …