Home / Berita Utama / PT. KTI Bekerjasama Dengan BPBD Kota Cilegon Gelar Sosialisasi Rencana Tindak Darurat Bendungan Nadra Krenceng Oleh KTI dan BPBD

PT. KTI Bekerjasama Dengan BPBD Kota Cilegon Gelar Sosialisasi Rencana Tindak Darurat Bendungan Nadra Krenceng Oleh KTI dan BPBD


CSC (CILEGON) – Bertempat di hotel the royale krakatau Cilegon PT KTI bersama dengan BPBD Kota Cilegon menggelar acara sosialisasi rencana panduan tindak darurat bendungan nadra krenceng . Selasa (12/12/17).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kepada jajaran pemerintah kota cilegon dan instansi terkait lainnya mengenai penanganan tindak darurat apabila terjadi keadaan yang tidak di inginkan berkenaan dengan keamanan bendungan Nadra Krenceng.

Acara tersebut dihadiri oleh sekretaris daerah kota cilegon Sari Suryati, Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf. Donny Pramono, Jajaran dan karyawan PT.KTI lainnya, PT.KIEC, serta jajaran pimpinan Muspika, Kepala Puskesmas di wilayah kecamatan citangkil dan grogol.

Direktur Utama PT KTI Agus Nizar Vidiansyah berkesempatan dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada para hadirin. Ia menyampaikan kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan hari ini adalah bagian dari upaya PT.KTI untuk memenuhi ketentuan regulasi yang ada berkaitan dengan keamanan bendungan.

Selain dari pada itu, sosialisasi ini juga guna meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai peran vital bendungan Nadra Krenceng dalam memenuhi kebutuhan air bagi industri dikota cilegon dan sekitarnya, khususnya mengenai kelestarian dan keamanan bendungan Nadra Krenceng.

Dalam sambutan Sekda kota cilegon menyampaikan penghargaan dan apresiasinya kepada PT KTI yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi tindak darurat bendungan Nadra Krenceng kepada seluruh instansi dan stakeholders. Beliau menekankan bahwa kegiatan hari ini merupakan kegiatan positif yang menekankan pentingnya upaya mitigasi resiko. PT. KTI telah menunjukan komitmennya  dalam upaya mitigasi resiko tersebut melalui kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini.

Selepas sambutan tersebut, acara dilanjutkan dengan paparan dari narasumber. Narasumber dalam kegiatan tersebut adalah tenaga ahli bendungan yang juga seorang konsultan dari PT. Indra Karya Churniawan Sulistyo ST, Menyampaikan paparan mengenai rencana tindak darurat bendungan Nadra Krenceng.

Dalam sesi tanya jawab yang dimoderatori oleh kepala pelaksana BPBD Kota Cilegon Ir. Rasmi Widyani, MA, Peserta antusias menyampaikan sejumlah pertanyaan dan sumbang saran. Salah satu peserta yang berkesempatan menyampaikan saran dan masukan.

Dandim 0623/Cilegon,  dalam sesi tanya jawab menyampaikan pentingnya seluruh pihak untuk sadar terhadap lingkungan. Seluruh  pihak harus mulai memperhatikan saluran-saluran pembuangan yang berpotensi menimbulkan gangguan, baik banjir maupun gangguan lainnya.

Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf. Donny Pramono menambahkan dan menanggapi lewat Watshap nya saat dikonfirmasi oleh salah satu wartawan ditempat terpisah, menurutnya dengan adanya rencana tersebut ini sangat positif, Bendungan Nadra Krenceng merupakan obyek vital. Kedepan semoga PT.KTI sebagai pengelola Bendungan Nadra Krenceng lebih memperhatikan kualitas Air dimana Masyarakat Cilegon sangat bergantung dgn Bendungan Krenceng untuk masalah Air, pengaman harus tetap ditingkatkan dan menjadi prioritas utama, dan saya mengharapkan Bendungan Krenceng ini turut dimiliki oleh semua Masyarakat Cilegon dengan begitu maka  semua Masyarakat turut menjaga kebersihan dan keamanan, Harapnya.

 penanggulangan Bencana tersebut harus dilakukan pasalnya ini merupakan tindakan Preventif yang mengarah pada antisipasi bila benar-benar terjadi bencana kegagalan Bendungan Nadra Krenceng, SOP harus tetap dilatihkan agar semua siap menghadapi resiko terburuk. Tapi yang paling penting memberi kesadaran terhadap masyarakat sekitar bendungan melalui Bina Lingkungan yang dilakukan KTI agar menjaga Ekosistem, tidak membuang sampah sembarangan yang mengakibatkan pendangkalan saluran air atau saluran buang dimana dampaknya membahayakan nyawa masyarakat itu sendiri, Imbaunya.

“Kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib. Semoga  dengan dilaksanakan kegiatan tersebut seluruh pihak semakin menjaga kelestarian dan keamanan bendungan Nadra Krenceng sebagai salah satu aset penting bagi kelangsungan industri di kota Cilegon.”(Madasari)

Baca juga

Proyek Pembangunan Gedung BPBD Di Kebut

Seputarcilegon.com – Proyek Pembangunan Gedung BPBD di Lingkungan Kel-Sukmajaya Kec-Jombang yang di Biayai Oleh Anggaran …