Home / Berita Utama / Polres Cilegon Gencar Gelar Sosialisasi Terkait Penerimaan Anggota Polri Tahun 2017, Dalam Rangka Menjaring Animo Masyarakat

Polres Cilegon Gencar Gelar Sosialisasi Terkait Penerimaan Anggota Polri Tahun 2017, Dalam Rangka Menjaring Animo Masyarakat


SeputarCilegon.com – Guna meningkatkan animo peserta seleksi calon anggota Polri, Polres Cilegon melaksanakan sosialisasi penerimaan Polri Tahun 2017 di SMK YP 17 Cilegon, Rabu (1/2/17. Materi sosialisasi disampaikan langsung Kabag Sumda Polres Cilegon Kompol.

Asep S Juhri bersama jajarannya, Dalam sosialisasi itu ratusan siswa – siswi SMK YP 17 dengan seksama dan antusias mengikuti sosialisasi penerimaan Polri. Para siswa mendapatkan pemaparan lengkap mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri dari tahap pendaftaran, seleksi, pendidikan dan tugas – tugas yang diemban setelah lulus.

Penerimaan yang disosialisasikan juga bukan hanya Brigadir Polisi, tapi juga Akpol, Bintara dan Tamtama. Dihadapan para siswa, Kabag Sumda Polres Cilegon mengatakan, pada intinya masyarakat awam mungkin sering berpendapat bahwa untuk menjadi anggota polisi harus menyuap hingga ratusan juta rupiah, tetapi faktanya banyak yang menjadi Polisi tanpa membayar sepersen pun. “Oleh karena itu, apabila kalian berminat mendaftar jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum – oknum yang mengambil kesempatan dalam hal tersebut.

Kelulusan menjadi polisi bukan karena uang tapi karena kemampuan peserta calon anggota polri tersebut” tegasnya.

Beliau juga menambahkan, bagi pendaftar yang ingin menjadi anggota Polri baik laki – laki maupun wanita, agar fokus untuk mempersiapkan diri sebaik – baiknya, baik siap secara spiritual, mental, kesehatan, intelegensi dan fisik serta SDM, “Prinsip penerimaan anggota Polri itu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) dan setiap tahapan kegiatan diawasi oleh pihak pengawas internal dan eksternal.

Sehingga tidak ada celah bagi panita atau siapa pun untuk merubah hasil atau melakukan tindakan KKN,” Semoga hal ini menjadi semangat anak – anak muda didik kami yang dari kota cilegon untuk lebih mempersiapkan diri baik secara mental maupun jasmani mengikuti seleksi calon anggota Polri yang biasa kita lakukan setiap tahun ini, harapnya. (Madsari/Red)

Baca juga

Proyek Pembangunan Gedung BPBD Di Kebut

Seputarcilegon.com – Proyek Pembangunan Gedung BPBD di Lingkungan Kel-Sukmajaya Kec-Jombang yang di Biayai Oleh Anggaran …