Home / Berita Utama / Petugas Kelurahan Masigit Razia Para Pendatang Yang Menghuni Tempat Kos-Kosan dan Kontrakan

Petugas Kelurahan Masigit Razia Para Pendatang Yang Menghuni Tempat Kos-Kosan dan Kontrakan


SeputarCilegon.com – Petugas gabungan dari Kelurahan Masigit dan Babinsa merazia ke sejumlah rumah kontrakan atau kos-kosan di RW 09 Lingkungan Jombang Kali, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Jumat (24/2) kemarin.

Petugas Trantib bersama ketua RT, RW, dan sejumlah pemuda mendatangi satu per satu tempat kos serta bedeng-bedeng dan memeriksa identitas para penghuninya. Dari razia ini petugas mendapati puluhan penghuni tidak memiliki identitas kependudukan.

Oleh petugas, mereka hanya diberikan teguran agar para pendatang baik yang baru maupun yang lama menghuni agar segera mengurus identitas kependudukan ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Kepala Seksi Pemerintahan dan Ketertiban Umum Kelurahan Masigit Ihyaul Ulumudin mengatakan, aksi razia ini agar pendatang mematuhi tata tertib dan diwajibkan tertib administrasi kependudukan.

Pemilik kontrakan juga diharapkan memberitahukan kepada pengurus RT dan RW setempat jika ada pendatang atau penghuni baru. “Kegiatan ini untuk tertib administrasi saja supaya penghuni kosan dan bedeng kontrakan itu wajib memiliki KTP atau kartu identitas.

Mereka juga harus wajib lapor 1×24 jam kepada pengurus lingkungan. Kami tidak mau ada pendatang gelap atau tidak melapor ke pengurus lingkungan dan razia ini dilakukan secara bertahap,” ujarnya. Ketua RT 02 Lingkungan Jombang Kali, Jarwono menyambut baik terkait adanya aksi dari pihak Kelurahan Masigit lakukan razia kependudukan.

“Di lingkungan ini rata-rata penghuni kos-kosan dan bedeng/kontrakan sudah melapor, tapi ada saja yang belum melapor diri dan kita ingatkan. Warga yang memiliki KTP luar dan tidak melapor, maka kita beri tindakan tegas,” tandasnya. (Madsari/Red)

Baca juga

Proyek Pembangunan Gedung BPBD Di Kebut

Seputarcilegon.com – Proyek Pembangunan Gedung BPBD di Lingkungan Kel-Sukmajaya Kec-Jombang yang di Biayai Oleh Anggaran …