Home / Berita Utama / Pemkot Membuka Peluang Bagi Rakyat Cilegon Yang Masih Menganggur? Silahkan Kunjungi Job Fair 2017 di SKl

Pemkot Membuka Peluang Bagi Rakyat Cilegon Yang Masih Menganggur? Silahkan Kunjungi Job Fair 2017 di SKl


SeputarCilegon.com – Pemerintah Kota Cilegon kembali gelar job fair atau bursa kerja 2017. Acara digelar pada 18-19 Mei di hall joglo Asri, Sari Kuring, Cilegon dan dibuka pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap harinya.

Sama seperti tahun sebelumnya, job fair Kota Cilegon tahun ini akan menggunakan mekanisme sistem kode batang (barcode), untuk menghindari kepadatan pengunjung diarena. Yang berbeda adalah, penggunaan warna khusus pada barcode untuk membagi waktu pencari kerja diperbolehkan masuk ke dalam arena job fair atau biasa disebut termin. Berikut adalah pembagian termin dalam job fair 2017 Kota Cilegon.

Termin I : Barcode kuning, Kamis 18 Mei pukul 08.00-12.00.
Termin II : Barcode merah, Kamis 18 Mei, Pukul 12.00-16.00.
Termin III : Barcode biru, 19 Mei Jumat, Pukul 08.00-12.00
Termin IV : Barcode putih, Jumat, pukul13.00-17.00.

Panitia Pengelenggara Job Fair 2017 Kota Cilegon Rizki Irawan mengatakan, pembagian barcode dilakukan otomatis oleh sistem website, saat pencari kerja mendaftar secara online di www.bursakerjacilegon.com setelah mengisi identitas dirinya. “Setelah selesai daftar online di website, mereka (pencari kerja, red) akan mendapat email dari kami berupa, termin yang didapat, data diri atau curicullum vitae (CV, red) yang telah mereka isi dan barcode dalam satu lembar,” kata Rizki, Sabtu (13/5/2017) kemarin.

Ia menambahkan, setelah mendapatkan email tersebut, pencari kerja diwajibkan mencetaknya (print) sesuai dengan jumlah perusahaan yang hendak ia kunjungi. Berkas tersebut nantinya akan mereka letakandi meja stand perusahaan yang menjadi peserta job fair kali ini.”Jadi tidak perlu bawa lamaran. Hanya berkas yang diprint berdasarkan email dari kami itu. Sebab berkasnya sudah berbentuk CV. Pencari kerja wajib menunjukan berkas ini saat hendak mengantri,” Ungkapnya.

Dia menegaskan, pencari kerja yang datang tidak sesuai dengan termin yang tertera di barcode maka dilarang masuk ke arena job fair. Misalnya, seorang pencaker datang lebih cepat, apalagi lebih lambat dari waktu yang ditetapkan di termin mereka. “40 perusahaan menjadi peserta job fair Kota Cilegon tahun ini. Mulai dari industri, perbankan hingga komunikasiada. Mereka membuka lowongan kerja mulai dari jenjang pendidikan SMA hingga lebih tinggi,” pungkasnya.

Seperti diketahui, tahun lalu job fair Kota Cilegon berhasil menarik 6.000 pencari kerja yang datang dari berbagai daerah di Banten. Tahun ini diprediksi 8.000 pencari kerja akan memasukan lamaran kerjanya.(red)

Baca juga

Plt. Walikota Cilegon Hadir Di Acara Pembukaan Turnamen Sepak Bola Liga Pekaulan Ke-17 Tahun 2017.

CSC (GEROGOL) –  Berlangsungnya acara Pembukaan Turnamen Sepak bola liga pekaulan ke-XVII Tahun 2017 dibuka …