Home / Berita Utama / Pemkot Cilegon Bentuk Tim Saber Pungli Di Aula Rapat Inspektorat, Tak Segan-Segan Oknum PNS Nakal Langsung Dipecat

Pemkot Cilegon Bentuk Tim Saber Pungli Di Aula Rapat Inspektorat, Tak Segan-Segan Oknum PNS Nakal Langsung Dipecat


SeputarCilegon.com – Pemkot Cilegon saat ini sudah membentuk dan memiliki Tim Sapu Bersih Pungutan Liar ( Saber Pungli). Tim Pungli ini terdiri dari Polres Cilegon, Inspektorat, Kodim, Satpol-PP, Bagian Hukum, Kejaksaan, dan dinas terkait lainnya.Tim Saber Pungli ini diklaim bakal menindak tegas oknum-oknum yang melakukan Pungli.

Sehingga diharapkan dengan adanya Tim Saber Pungli tersebut pelayanan pemerintahan kepada masyarakat lebih bersih dan terhindar dari praktik korupsi. Asisten Daerah Satu (Asda l ) Setda Kota Cilegon, Taufiqurrahman mengatakan, pembentukan Tim Saber Pungli merupakan instruksi langsung dari pemerintah pusat, dimana setiap Pemda harus memiliki Tim Saber Pungli. “Tim Saber Pungli ini penting pasalnya untuk mencegah adanya praktik pungli, khususnya terhadap pelayanan masyarakat, perizinan dan lainnya, ” ujar Taufiq disela Rapat Pembentukan Tim Saber Pungli di Kantor Inspektorat Kota Cilegon, Selasa (24/1/17).

Taufiq menyatakan, pihaknya tidak memungkiri praktik pungli masih terjadi di Kota Cilegon, khusus pada pelayanan masyarakat. Sebab itu, dengan adanya Tim Saber Pungli tersebut, praktik nakal oknum di lingkungan pemerintahan bisa dicegah. “Tujuan dibentuk Tim Saber Pungli untuk mencegah pungutan-pungutan liar kepada masyarakat. Harapannya dengan adanya tim Pungli ini masyarakat tidak ada rasa resah lagi,” Tandasnya. Beliau juga menegaskan bakal menindak tegas bila ada oknum pegawai melakukan praktik pungli.

Bahkan ancamannya pidana. “Ancaman sanksi pungli ini tidak main-main karena langsung pidana. Jika ada oknum pegawai lakukan pungli bisa langsung dipecat. Itu kan sudah ada pada aturan dan undang undang ASN,” Tutupnya. (Red)

Baca juga

Proyek Pembangunan Gedung BPBD Di Kebut

Seputarcilegon.com – Proyek Pembangunan Gedung BPBD di Lingkungan Kel-Sukmajaya Kec-Jombang yang di Biayai Oleh Anggaran …