Home / Berita Utama / Pasar Kelapa “Block F” Dijadikan Pasar Modern

Pasar Kelapa “Block F” Dijadikan Pasar Modern


SeputarCilegon.com – Pasar Kelapa Blok F Cilegon yang berlokasi di Kelurahan Ciwaduk Kecamatan Cilegon rencananya akan dijadikan pasar dengan konsep modern. Pasar tersebut yang biasa kita kenal sebutan pasar kelapa (temu putih) setelah dibongkar dan dibangun kini sudah bisa ditempati kembali oleh para pedagang, pasca pembongkaran oleh Pemkot Cilegon pada tahun 2016 lalu.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon Dzikri Maulawardhana mengatakan, pasar Blok F kini sudah bisa ditempati oleh pedagang. Kata Dzikri, pedagang akan menempati kios-kios pasar mulai tanggal 17 Februari 2017 nanti.

“Sebelumnya pasar kita bongkar untuk dilakukan penataan kembali agar menjadi pasar yang lebih modern,” pasalnya ini untuk dijadikan percontohan untuk pasar-pasar yang ada dikota cilegon kata Dzikri saat ditemui wartawan usai acara sosialisasi penempatan pedagang pasar Blok F.

Dzikri mengungkapkan, selain menjadikan pasar Blok F sebagai pasar modern, pihaknya juga akan mewujudkan pasar tersebut menjadi pasar percontohan yang bersih dan nyaman.

“Pasar Blok F ini akan kita jadikan sebagai pasar percontohan. Nantikan di tahun 2017 pasar ini akan kita tingkat menjadi 2 lantai sehingga nampak lebih representatif,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pasar Blok F terdapat ratusan kios dan Los untuk pedagang yang selama pembongkaran pedagang berjualan di samping jalan pasar Blok F.

“Pasar ini terdapat 240 kios, emprakan sebanyak 450 dan kita siapkan 77 untuk pedagang kios ikan dan daging di depan pasar,” ujarnya.

Dzikri menegaskan, kios yang telah disediakan untuk pedagang tidak di kenakan biaya sewa. Dirinya memastikan, seluruh pedagang akan terakomodir menempati kios.
“Para pedagang tidak di pungut uang sewa kios, selain itu kami pastikan semua pedagang yang sudah lama berjualan di pasar Blok F mereka akan kebagian kios, jadi tidak akan ada rebutan kios oleh para pedagang,” tegasnya.

Salah seorang pedagang Hudri mengaku senang bisa menempati kembali pasar dengan kios yang lebih bagus.
“Saya sangat bersyukur bisa menempati pasar kembali dan tempat kios yang lebih nyaman, mudah-mudahan Pemkot Cilegon terus peduli dengan pedagang disini.” harapnya. (Madsari/Red)

Baca juga

Proyek Pembangunan Gedung BPBD Di Kebut

Seputarcilegon.com – Proyek Pembangunan Gedung BPBD di Lingkungan Kel-Sukmajaya Kec-Jombang yang di Biayai Oleh Anggaran …