Home / Berita Utama / Menghadapi Persiapan Pileg 2019, DPC Partai Gerindra Kota Cilegon Gelar Rapat Konsolidasi Dan Persiapan Verifikasi

Menghadapi Persiapan Pileg 2019, DPC Partai Gerindra Kota Cilegon Gelar Rapat Konsolidasi Dan Persiapan Verifikasi


SeputarCilegon.com – SeputarCilegon.com : Dalam rangka menghadapi Pemillihan Umum (PEMILU) tahun 2019, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Cilegon mengelar rapat koordinasi dan konsolidasi pembentukan kepengurusan partai mulai dari tingkat kecamatan dan kelurahan se kota cilegon. Konsolidasi terkait data verifikasi Administratif kepengurusan ini berlangsung Jumat (31/3/2017) di Sekretariat DPC Gerindra Kota Cilegon.

Dalam pemaparannya Ketua DPC Gerindra Kota Cilegon, Hasbi Sidik mengatakan, Kegiatan partai melalui wadah koordinasi dan konsolidasi merupakan hal yang rutin dan nyata dalam mengukur eksitensi sebuah partai politik. Gerindra sebagai salah satu partai politik dalam pemilu 2014 yang lalu, mampu berkontribusi dengan menempatkan tiga wakil rakyatnya diDPRD Kota Cilegon dan satu wakil rakyatnya di DPRD Provinsi Banten. Ini hal yang membanggakan bagi kita semua, karena selama ini Gerindra sejak pemilu 1999 hingga pemilu 2009 menjadi partai peserta pemilu di kota Cilegon, namun belum membuahkan hasil satu kursi pun di DPRD.

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh calon legislatif Gerindra pada pemilu 2014 yang lalu, dengan semangat juang yang tinggi, kerja keras dan totalitas sehingga mampu menghasilkan tiga kursi dan sebagai fraksi tersendiri di DPRD Cilegon dengan sebutan Fraksi Gerindra, yang dipersembahkan kepada partai dan tentunya kepada masyarakat kota Cilegon,” tegas Ketua DPC Gerindra Kota Cilegon ini.

Hasbi menyampaikan, hasil yang telah didapat saat ini, merupakan cikal bakal bahkan lebih pada tantangan yang harus dihadapi di tengah situasi dimana setiap partai politik baru yang kian gencar melakukan konsolidasi untuk memperkuat mesin politik organisasinya maupun tidak kalah pentingnya adanya perubahan Undang-Undang terkait dengan penyelenggaraan pemilu legislatif 2019 yang akan datang. “Moment koordinasi dan konsolidasi yang dilaksanakan hari ini, merupakan wujud panggilan moral dan tanggung jawab untuk menata dan memperkuat kembali organisasi Partai Gerindra, baik di tingkat kota, kecamatan dan kelurahan,” ungkapnya.

Hasbi menambahkan, pembentukan kepengurusan disetiap tingkatan merupakan langkah yang harus segera dilaksanakan. Dengan demikian pada saat nantinya partai Gerindra telah siap untuk menghadapi tantangan berbagai moment penting diantaranya perhelatan pilkada Cilegon tahun 2018 dan verifikasi administrasi maupun faktual partai peserta pemilu 2019 maupun penyelenggaraan pemilu itu sendiri. “Saat ini adalah waktunya untuk kita konsolidasi, bergerak cepat supaya kita tidak tertinggal dan ditinggalkan.

Berkonsolidasi untuk memperkuat basis dan menyatukan kembali sekat-sekat perbedaan, kesalapahaman dan keputusan sehingga pada akhirnya mampu bangkit menjadi yang terkuat, menjadi yang diperhitungkan dan diunggulkan karena Gerindra memiliki kader yang handal, interigritas dan kader siap untuk usung baik sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah maupun calon Legislatif pada pemilu 2019 mendatang, ”Pesan Hasbi kepada kadernya.

Kegiatan konsolidasi yang dilakukan partai Gerindra untuk mempersiapkan verifikasi dari internal partai maupun verifikasi dari KPU dalam menghadapi pemilu 2019.

Struktur kepengurusan Partai Gerindra di seluruh kota Cilegon. kepengurusannya sudah terbentuk sampai tingkat kecamatan. Sehingga partai Gerindra sudah siap menghadapi verifikasi yang dilakukan oleh KPU maupun internal Partai. “Semua kepengurusan partai Gerindra ditingkat kecamatan telah memiliki SK yang diterbitkan oleh DPC masing-masing, sehingga kita yakin dan percaya Partai Gerindra akan lolos verifikasi dan menjadi peserta pemilu 2019,” tandasnya.

Hasbi mengajak semua kadernya untuk terus memperkuat barisan dengan terus melakukan konsolidasi mulai dari kota, kecamatan dan kelurahan agar dalam menghadapi pemilu 2019 partai Gerindra bisa lolos verifikasi faktual. Turut hadir dalam kegiatan ini, anggota DPRD Kota dari partai Gerindra Hasbi Sidik, Tohir AS, Babay Suhemi, tiga anggota DPRD Cilegon.
(Madsari/Red)

Baca juga

Proyek Pembangunan Gedung BPBD Di Kebut

Seputarcilegon.com – Proyek Pembangunan Gedung BPBD di Lingkungan Kel-Sukmajaya Kec-Jombang yang di Biayai Oleh Anggaran …