Home / Berita Utama / KPU Cilegon Perhatikan Pemilih Disabilitas

KPU Cilegon Perhatikan Pemilih Disabilitas


SeputarCilegon.com – Jumlah penyandang disabilitas yang belum tercatat didalam daftar pemilih tetap (DPT) yang diperkirakan lebih besar ketimbang mereka yang sudah tercatat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon diharapkan bisa responsif agar mereka bisa mendapatkan hak konstitusionalnya. Pada Jumat (17/3/2017) diruang Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Hotel The Royale Krakatau Cilegon.

“Saya Berharap Kaum disabilitas bisa lebih berpartisipasi pada pemilu mendatang. Jumlah pemilih disabilitas lumayan besar”, ujar ketua KPU Cilegon Fatulloh, S.Ag.

Ia juga mengharapkan ketika pesta demokrasi berlangsung sebaiknya para penyandang disabilitas diberikan surat undangan pemilih (C6) khusus. Undangan bisa dilabeli “disabilitas” dan tidak disetarakan dengan formulir serupa untuk para pemilih umum lainnya.

Demikian ketua KPU Cilegon Fatulloh mengaku secara keseluruhan partisipasi pemilih saat pilkada lalu agak menurun dan pihak KPU akan bekerja keras lebih pasalnya supaya lebih maksimal diacara pilkada 2019-2020 yang akan datang.


Artinya akan lakukan sosialisasi terhadap para pemilih disabilitas, pemilih pemula maun pemilih tetap (DPT) disela-sela acara latihan Uji Kompetensi Wartawan yang melibatkan ketua KPU Cilegon Fatulloh, S.Ag. (Madsari/Red)

Baca juga

Proyek Pembangunan Gedung BPBD Di Kebut

Seputarcilegon.com – Proyek Pembangunan Gedung BPBD di Lingkungan Kel-Sukmajaya Kec-Jombang yang di Biayai Oleh Anggaran …