Home / Berita Utama / Golok Berukuran 5 Meter Di Tampilkan

Golok Berukuran 5 Meter Di Tampilkan


SeputarCilegon.com – Golok sepanjang 5 meter dipamerkan di Festival Golok Day 2017 di Kota Cilegon, Banten. Alhasil golok “raksasa” tersebut tak lepas dari ajang aksi foto para warga yang datang ke festival.

Event Golok Day digelar setiap tahun untuk memperingati HUT Kota Cilegon. Kali ini adalah ulang tahun Kota Cilegon yang ke-18.

Selain memamerkan golok tersebut, beberapa acara juga digelar seperti silaturahmi pendekar Nusantara, pawai pendekar, demo pembuatan senjata, dan pemeran senjata Nusantara. Namun golok raksasa memang menjadi salah satu magnet di festival Golok Day.

Dalam ajang kebudayaan lokal yang digelar di Kota Cilegon itu, Golok Day diharapkan dapat dimaknai sebagai ajang kebudayaan tanah jawara yang tak tergerus oleh jaman.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini peguron pencak silat di Banten ini bisa dipelrihara dengan sebaik-baiknya bukan malah tradisi yang bagus dan istimewa ini hilang oleh arus modernisasi,” kata Wali Kota Cilegon Iman Ariyadi saat memberikan sambutan pada pembukaan acara Golok Day Festival 2017, Minggu (30/4/2017).

Jawara Banten dalam sejarahnya, kata Iman, adalah kelompok masyarakat yang sejak jaman kemerdekaan tetap teguh menjaga keutuhan NKRI.

Iman berharap, jawara dapat menjadi garda terdepan untuk mendepak kelompok-kelompok yang merongrong NKRI dan Pancasila. “Anggota pendekar harus tetap dipertahankan, apabila ada yang merongrong NKRI dan Pancasila, pendekarharus ada di depan untuk melawan itu,” lanjut Iman. Iman lantas berharap agar festival kebudayaan ini dapat diselenggarakan lebih meriah pada tahun depan.
(Alma/SC)

Baca juga

Proyek Pembangunan Gedung BPBD Di Kebut

Seputarcilegon.com – Proyek Pembangunan Gedung BPBD di Lingkungan Kel-Sukmajaya Kec-Jombang yang di Biayai Oleh Anggaran …