Home / Berita Utama / Dinas Sosial Kota Cilegon Launching Penyaluran Bansos Program PKH, Di Wilayah Gerogol

Dinas Sosial Kota Cilegon Launching Penyaluran Bansos Program PKH, Di Wilayah Gerogol


SeputarCilegon.com – Kepala Dinas Sosial Kota Cilegon Hj.Abadiyah dan Camat Gerogol Hudri Hasun meresmikan Elektronik Warung Kelompok Usaha Bersama (E-Warung KUBE), di aula kecamatan Gerogol, Kota Cilegon, Banten, Kamis (23/2/2017). E-Warung KUBE ini merupakan program Kementerian Sosial yang bertujuan untuk memudahkan transaksi ekonomi kepada warga penerima Program Keluarga Harapan (PKH). “E-Warung adalah arahan dari Presiden untuk merumuskan bantuan subsidi non tunai kepada masyarakat.

E-Warung meyediakan kebutuhan pokok yang lebih murah daripada di sekitarnya,” kata Abadiyah. melanjutkan, dengan program E-Warung ini, para penerima bantuan beras sejahtera dapat mengonversikan bantuan mereka menjadi beberapa kebutuhan pokok, bukan hanya beras saja.

“Program E-warung memungkinkan para penerima rastra untuk mengkonversikan bantuan beras sejahtera Rp110 ribu per bulan, jadi untuk lauching ini kita buat dua bulan artinya Rp.220 ribu/Orang melalui kartu ATM Mandiri. mereka bisa memilih mau beli apa beras, gula, minyak goreng dan tepung, empat item itu bisa dikonversikan dari bantuan rastra atau raskin,” ujarnya.


Kecamatan gerogol meresmikan program E-Warung. Peresmian ini juga dihadiri Kepala Dinas Sosial Kota Cilegon, Pimpinan Area Head Bank Mandiri Cilegon Dedi, dan lurah rawaarum saptunji dan beberapa peserta PKH. (Madsari/Red)

Baca juga

GOW Minta Pemerintah Lebih Perhatikan Wirausaha Wanita

Seputarcilegon.com – Gabungan organisasi wanita (GOW) Kota cilegon, menyelenggarakan kegiatan workshop kewirausahaan di Tahun ke …