Home / Berita Utama / Demi Kesatuan & Persatuan Umat, FKUB Kota Cilegon Gelar Silaturahim Bersama Tokoh – Tokoh Di Aula DPRD Cilegon

Demi Kesatuan & Persatuan Umat, FKUB Kota Cilegon Gelar Silaturahim Bersama Tokoh – Tokoh Di Aula DPRD Cilegon


SeputarCilegon.com – FKUB menggelar Silaturahmi dengan para tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda dalam rangka menangkal pemberitaan negatif guna mencegah Intoleransi sehingga tercipta Pilgub Banten 2017 kondusif di kota Cilegon pada kamis (2/2/17), Nampak hadir dalam kegiatan tersebut yakni :
Drs H Edi Ariadi Wakil walikota cilegon, Ir Fakih Usman Ketua DPRD kota Cilegon, Kompol Muhamad Sujata Kabag ops Kapolres Cilegon, Kapten Inf Sukarya Wadan ramil 07 Ciwandan, Fatullah S.ag Ketua KPU kota Cilegon, Sihabudin SH Ketua Panwas kota Cilegon, Agus rahmat SH Sekertaris FKUB kota cilegon, H.Juhdi Kabid Kesbang pol Dan Toga, tomas serta tamu undangan.

Wakil wali Kota Cilegon Drs H Edi Ariadi membuka acara tersebut dan menyampaikan dalam sambutannya bahwa atas nama pemerintah kota cilegon mengucapkan apresiasi dan penghargaan kepada ketua FKUB kota Cilegon beserta jajaran nya yang telah mengadakan pembinaan kerukunan antar umat beragama, kerukunan antar umat di tanah air akhir akhir ini banyak pemberitaan yang diwarnai Isu – isu sensitif yang berkembang dan mencoreng seperti kasus penistaan agama dan gerakan radikal, kekerasan serta berbagai ujaran kebencian yang mengarah ke isu sara yang menyebar di media sosial belum lagi di tambah provokasi oknum oknum, media Online abal – abal serta berita HOAX yg seringkali berhasil mengirim opini massa untuk menabrak nilai-nilai kerukunan umat beragama yang sudah susah payah dibangun oleh para tokoh ulama terdahulu
Kemudian Atas dasar itu cita-cita bersama yang terbingkai dalam negara kesatuan republik indonesia (NKRI) patut di kedepankan dengan dasar nilai-nilai pancasila dan nilai-nilai kerukunan umat beragama serta saling menghormati perbedaan ini suatu modal untuk bersatu, hidup rukun dan saling menghormati, tuturnya.

Kemudian kabag ops Polres Clg Kompol Muhamad sujatna menyampaikan Bahwa saat saat ini yang kita lihat dimedsos banyak berita berita Hoax maka itu kita harus antisipasi jangan sampai terhasut serta di adu domba oleh pihak pihak yang akan mencari ke untungan, kita harus sepakat tetap berpedoman kepada pancasila dan UUD 1945 dan kita harus melawan yg ingin memecah belah bangsa Indonesia khususnya dikota cilegon tercinta ini.

Lanjut sujatna “mengenai situasi kota clg alhamdulillah sampai saat ini masih kondusif mari kita bersama sama bahu membahu untuk menangkal radikalisme di Kota cilegon dan tetap harus waspada dengan adanya kelompok – kelompok radikal”. Ditempat yang sama Fatulloh menyampaikan Bahwa kita sesama masyarakat kota cilegon bekerja sama dalam mengaman pilgub banten 2017 ini dan seluruh unsur pimpinan serta tokoh agama pasalnya KPU tidak bisa bekerja sendiri dalam mensukseskan pilgub dalam pemilihan pilkada nanti. Lanjutnya kita sebagai warga negara yang baik “Mari kita
tingkatkan pemilihan pilgub sekarang ini supaya lebih meningkat pasalnya partisipasi pemilih saat ini sangat menurun dari tahun yang lalu untuk itu kita akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat, Ujarnya.

Ketua Panwas kota Cilegon Sihabudin pun menyampaikan bahw panwas kota cilegon sekarang ini sedang melaksanakan bimtek terhadap pengawas TPS untuk bekal pemilu ditiap – tiap TPS dimana jumlah TPS yang ada di kota Cilegon sebanyak 622 TPS dengan merekrut pengawas TPS ini tentu sangat membantu banwaslu propinsi dan Kab/kota, Kemudian untuk strategis yg kita laksanakan stretis pencegahan pelangaran – pelanggaran didalam pilgub pasalnya kita sering mengadakan sosialisasi agar mengurangi pelanggaran pemilu.

Ketua FKUB kota Cilegon KH.Abdul Karim (Penanggung jawab acara) menyampaikan didalam materinya, bahwa orang tua sangat berperan dalam tumbuh kembangnya mental anak agar dapat tumbuh sebagai pribadi yg ber akhlaq terpuji, serta membentengi paham Radikalisme serta harus ada solusi untuk menghadapi pengaruh negatif peradaban Global seperti Menangkal pengaruh ISIS. Ucapnya.

Acara ini disertai Tanya Jawab dan penandatangan Mou Kesepakatan Bersama di antaranya.

A. Bersama-sama menolak adanya pemberitahuan bohong (HOAX) dan tidak terperovokasi yang dapat memecah belah keutuhan dan persatuan negara ke satuan republik indonesia keutuhan dan persatuan negara kesatuan republik indonesia (NKRI).

B. Bersama-sama saling menghargai adanya perbedaan suku, agama, Ras dan antar golongan (Sara) agar tidak timbul intoleransi antar sesama ummat beragama.

C. Bersama-sama dengan unsur aparat pemerintah lainnya untuk senantiasa menjaga situasi kondusif diwilayah kota Cilegon sebelum pada saat dan pasca terlaksananya pilgub banten thn 2017. (Madsari/Red).

Baca juga

Proyek Pembangunan Gedung BPBD Di Kebut

Seputarcilegon.com – Proyek Pembangunan Gedung BPBD di Lingkungan Kel-Sukmajaya Kec-Jombang yang di Biayai Oleh Anggaran …